Husni Tamrin: Guru Itu Orangtua Saya Juga, Pahlawan Dalam Hidupnya

47 views
example banner

PELALAWAN- Calon Bupati Pelalawan nomor urut 03, Husni Thamrin menerima keluhan dari perwakilan guru honorer di Kabupaten Pelalawan saat kampanye dialogis, belum lama ini.

Husni Thamrin mengatakan, guru honorer dan tidak tetap, mengeluh gaji yang kecil. Bahkan pembayarannya sering terlambat.

“Husni Thamrin kalau tidak ada ibu dan bapak guru mendidik di sekolah dahulu tidak akan seperti sekarang ini. Guru itu bekerja mengabdi untuk mencerdaskan anak bangsa. Sudah seharusnya guru honorer mendapat perhatian yang lebih baik dan diperlakukan secara adil,”jelasnya.

Dia pun berjanji bila terpilih dalam Pilkada Pelalawan 2020 nanti meningkatkan kesejahteraan guru honorer.

“Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa . Saya dan pak Tengku Edi Sabli berkomitmen bahwa janji itu adalah utang dan bakal dipenuhi dengan meningkatkan kesejahteraan para guru honorer. Gaji honorer disesuaikan dengan Upah Minimum Kabupaten Pelalawan kedepannya. Rp2,7 juta per bulan,” ujar Husni Thamrin disambut tepukan tangan masyarakat yang hadir.

Husni Tamrin menjelaskan ia dan pasangannya Tengku Edi Sabli berkomitmen untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Pelalawan, termasuk para guru honorer. Dia berjanji untuk bisa memberikan gaji setara upah minimum seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah saat ini.

“Untuk guru-guru honorer, tidak tetap, kami siap tanda tangan komitmen dan Insya Allah guru-guru, pahlawan tanpa tanda jasa ini, kita berikan kesejahteraan yang lebih baik. Peningkatan statusnya juga akan kita perjuangkan. Kita juga akan berikan gaji yang layak,”ucapnya.

,