Honorer Lebih Mampu Ketimbang PNS

Tidak ada komentar 536 views
Sumber Poto Detakriau

Sumber Poto Detakriau

Pekanbaru, Riau Andalas.com– Anggota DPRD Riau tunggu hasil wacana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau rasionalisasi tenaga honorer di lingkungan Pemprov Riau. Pasalnya DPRD Riau mengharapkan rasionalisasi yang akan dilakakan Pemprov Riau benar-benar sesuai dengan penilaian dan kebutuhan. Agar tidak mengganggu pada kinerja di pemerintahan.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi A DPRD Riau Sumiyanti. Dimana sebelumnya ia menyampaikan, mendukung rasionalisasi tenaga honorer yang dilakukan pemperintah, karena selain bertujuan untuk efisiensi anggaran, juga menimbang kinerja yang tidak sesuai kebutuhan.

Pengurangan tenaga honorer itu memang menimbang dan mejalankan amanah dan aturan pemerintah. Dimana sesuai lapaoran dan kondisi dilapangan selama ini setiap tahun tenaga honorer selalu mengalami penambahan. Sementara penambahan itu tidak sesuai kebutuhan yang diduga banyak titipan. Sehingga anggaran untuk tenagan honorerpun jadi membengkak.

Namun, dalam pelaksanaan pengurangan tersebut, Pemprov Riau harus melakukan dengan dasar pertimbangan dan penilaian yang matang. Karena sesuai kondisi dilapangan saat ini tenaga honorer lebih mampu dibandingkan PNS.

“Kita bisa cek dilapangan, untuk kinerja malah PNS sendiri bergantung pada honorer, maka itu kita berharap rasionalisasi sesuai pertimbangan. Agar tidak mengganggu kinerja di pemerintahan,” katanya.

Politisi Golkar ini juga menyatakan, kemampuan yang dimiliki honorer tersebut juga tidak bisa dipungkiri. Karena mereka bekerja sesuai keahlian. Sedangkan PNS sebagian posisi yang dijabat tidak sesuai dengan keahlian. Sehingga tidak mengerti dan paham apa yang akan dikerjakan.

“Mudah-mudahan dalam pelaksanaan rasionaliasi yang akan dilakukan pemprov kedepan, tidak mengganggu pada kinerja di pemerintahan,” tuturnya. (nto)**