example banner

Hong Kong akan buat Hotel dan Pemakaman Terapung

Tidak ada komentar 840 views

hotel-terapungHONG KONG, Riau Andalas.com – Sebuah perusahaan Hong Kong berencana untuk mengubah sebuah kapal menjadi hotel terapung. Uniknya, hotel itu juga akan dilengkapi dengan pemakaman.
Ide unik itu pun diajukan oleh perusahaan Hong Kong, HK Ship Art Club. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (11/101/2016), diperkirakan kalau proyek ambisius tersebut akan memakan dana sekitar HK$ 500 juta atau sekitar Rp 795 miliar seperti diberitakan media South China Morning Post.

Jika tercapai, sebuah kapal cruise seberat 60.000 ton akan disulap menjadi sebuah hotel terapung yang nantinya akan ditempatkan di dermaga Kowloon. Hotel tersebut juga akan dilengkapi berbagai amenitas seperti bioskop hingga restoran.

Tidak tanggung-tanggung, nantinya hotel tersebut juga akan menyediakan ruang khusus untuk tempat penyimpanan sekitar 48 ribu abu jenazah yang dikremasi. Suatu inovasi baru yang tiada dua.

Para pelayat pun bahkan diperbolehkan untuk menginap di hotel tersebut hingga mendapat akses ke sejumlah fasilitas yang ada. Bisa dibilang kalau ini seperti pemakaman dengan rasa liburan ke kapal pesiar.

Konsep itu pun tengah dipersiapkan oleh HK Ship Art Club yang berkolaborasi dengan firma arsitek Bread Studio. Desainnya pun juga telah dibuat seperti diberitakan Daily Mail. Tinggal tunggu saja implementasinya.(sumber:detik.com)

example banner