Honda Beat tahan banting,jelajahi lampung 40 hari tanpa henti

 

Tangguh! Honda BeAT Sukses Jelajahi Lampung 40 Hari Non-Stop 

Jakarta – All New Honda BeAT eSP berhasil menaklukkan provinsi Lampung melalui touring 40 hari non-stop. Kesuksesan All New Honda BeAT eSP menempuh perjalanan sejauh 3.100 km ini membuktikan ketangguhan mesin motor skutik ini. Rombongan touring Honda BeATSuper Powermelalui 15 kota, 225 kecamatan dan 2.423 desa.

Perjalanan rombongan touring pertama kali dilepas pada 4 Maret 2015 pukul 09.00 di kantor PT Tunas Dwipa Matra (TDM) selakumain dealerHonda provinsi Lampung. Selama 40 hari All New Honda BeAT eSP dikendarai secara estafet oleh 80 rider. Touring pun resmi berakhir pada 12 April 2015 pukul 20.00 di Lapangan PKOR Way Halim Bandar Lampung.

Pembuktian ketangguhan mesin All New Honda BeAT eSP ini pun menorehkan berbagai rekor. Mulai dari total waktu tempuh 40 hari, total jarak tempuh 3.100 km, total pengendara sebanyak 80rider,mesin menyala selama 947 jam, dibagi dalam dua kondisi:rolling208 jam danstationer740 jam hingga totalputaran sebanyak 3.393.287.000 RPM(rotasi per menit) secaranon-stop.

“Rekor ini jadi bukti tak terbantahkan All New Honda BeAT eSP benar-benar tangguh. Pengujian dilakukan dengan cara dikendarai secara langsung dan turut disaksikan oleh masyarakat Lampung. Tidak dilakukan secara sembunyi-sembunyi atau dengan alat ukur statis,” ujar Manager Promosi TDM – Rusli Mantaring.

Rute yang dilalui para rider beragam. Mulai dari jalan beraspal, lumpur bahkan tebing berbatu. Salah satu rute paling ekstrim ada di wilayah kabupaten Lampung Barat. Rider harus melintasi perbukitan dengan tanjakan berbatu dengan kemiringan 45 derajat jalur menuju danau Ranau. Namun rute ini berhasil dilalui dengan mulus berkat ketangguhan All New Honda BeAT eSP.

Indra Sutra selaku salah satu Duta Safety Riding TDM mengungkapkan handling Honda BeAT luar biasa mantap. Bahkan mampu melintasi pegunungan yang menanjak dengan sudut kemiringan+45 derajat sepanjang 5 km dan jalur bebatuan. Namun tetap bertenaga dan responsif.

“Saya kagum dengan ketangguhan Honda BeAT karena mampu menghadapiberagamkondisijalan di segala cuaca dengan kondisi mesin tetap prima. Bahkan motor ini juga tetap nyaman digunakan menembus kemacetan ibukota,” tambah Yogie Septiyan – Duta Safety Riding TDM.

Ketangguhan All New Honda BeAT menempuh perjalanan sedemikian jauh didukung oleh kondisi mesin, rangka dan kelistrikan yang prima. Saringan udara, CVT, kondisi kelistrikan lampu, baterai, sistem pengereman, tekanan ban maupun suspensi dalam keadaan baik.

All New Honda BeAT memang memiliki performa lebih baik dari generasi sebelumnya. Terbukti dalam perjalanan 40 hari non-stop ini tercatat hanya dilakukan 4 kali penambahan oli mesin, 1 (satu) kali penambahan oli gear box, 1 (satu) kali penggantian filter udara, penggantian ban dalam karena pecah ban.

Performa All New Honda BeAT lebih responsif dengan akselerasi mencapai 12,6 detik pada jarak 0 – 200 m dan lebih bertenaga dengan top speed mencapai 94 km/jam. All New Honda BeAT juga berhasil mempertahankan posisi sebagai motor skutik paling irit di kelasnya dengan konsumsi bahan bakar 63 km/liter. Ini berkat pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40).

Tidak Sekedar Pembuktian Ketangguhan

Para rider touring Honda BeAT Super Power merupakan pilihan dari masing masing wilayah perwakilan jaringan Honda yang dilalui. Dua rider di antaranya adalah duta keselamatan berkendara Honda. Mereka merupakan pemenang kontes regional keselamatan berkendara untuk komunitas Honda di Lampung. Sepanjang perjalanan, tim juga mempromosikan tempat wisata di Lampung melalui media sosial yang dimiliki TDM beserta jaringannya.

Para riders memang melewati beberapa lokasi wisata Lampung. Seperti pantai tanjung Setia Krui, Taman Nasional Bukit Barisan Krui dan Liwa, Danau Ranau Liwa dan Air Taman Wisata Way Kambas. Mereka berfoto dan membagikanya ke akun media sosial agar masyarakat Indonesia lebih mengenal dan tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut.

Selain promosi wisata, tim touring Honda BeAT Super Power juga mengadakan program kepedulian sosial. Mereka menolong korban banjir di wilayah kecamatan Kali Balau, Bandar Lampung dengan membuka servis motor gratis dan memberikan bantuan kepada fasilitas umum mushola yang biasanya dijadikan posko pengungsian. Para rider juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah dealer Salim Jaya Motor, Lampung Timur.(Detik/Ra)

 

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Honda Beat tahan banting,jelajahi lampung 40 hari tanpa henti"