Hingga Hari Ini Belum Ada Caleg Daftar Ke KPU Rohul.

Tidak ada komentar 73 views

ROKAN HULU,Riauandalas.com – Diakui Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Fahrizal melalui, Bagian Umum ‎KPU Khamarudin mengakui, hingga Rabu (11/7/2018) sore, masih kosong Calon legislatif (caleg) yang mendaftarkan diri ke KPU Rohul.

“Hingga sekarang, belum ada satupun Partai politik (Parpol) yang mendaftarkan Calegnya untuk maju pada Pileg 2019 mendatang,” sebutKhamarudin, Rabu (11/7/2018) sore, di kantor KPU Rohul.

Ditambahakannya, untuk pembukaan caleg 2018 kabupaten Rohul mulai dibuka 4 Juli 2018 lalu, dan berakhir 17 Juli 2018 mendatang, atau masih ada sekitar 5 hari kedepan waktu pendaftaran bagi Caleg.

Katanya lagi, sejauh ini, Perwakilan parpol hanya banyak berkonsultasi terkait persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa menjadi Caleg, termasuk surat kesehatan dari RSUD.

Kemudian, dalam pendaftaran Caleg, pihak KPU sebut Khamarudin, membagi 4 tim dan setiap timnya melayani empat parpol yang akan mendaftarkan Calegnya. Sehingga 16 parpol yang akan mendaftarkan Calegnya bisa terlayani dengan baik nantinya.

“Ada 4 tim yang kita bagi, sehingga setiap tim akan melayani 4 parpol yang mau mendaftarkan calegnya.‎ Bila hanya satu tim, kita khawatir tidak akan terlayani sehingga kita bentuk empat tim,” jelasnya.

Diakui Khamarudin‎, bahwa saat ini sudah ada parpol yang berencana mendaftarkan calegnya pada Kamis (12/7/2018), yakni Parpol Partai Keadilan Sejahtera  (PKS), hanya satu parpol saja mengkomfirmasi rencana akan mendaftar.

Diprediksi, pendaftaran akan ramai dua sampai tiga hari kedepan, melihat saat ini masih banyak para caleg yang masih mempersiapkan persyaratan untuk maju menjadi caleg 2019 mendatang.

“KPU Rohul siap menjelaskan jika ada Parpol  yang masih ragu atau kurang paham terkait persyaratan caleg, kemudian berharap agar pendaftaran bisa cepat dilakukan, mengingat waktu yang tidak lama lagi,” imbaunya.

Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Rohul, Kelmi Amri mengaku, hingga saat ini pihaknya masih belum mendaftarkan Calegnya ke KPU Rohul.

“Kita masih kumpulkan persyaratan yang masih kurang, rencananya secepatnya kita akan mendaftar,” singkatnya.

***( Alfian Tob)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hingga Hari Ini Belum Ada Caleg Daftar Ke KPU Rohul."