Himpunan Mahasiswa Biologi Riau Turun Ke Jalan Kota Pasir Pengaraian

Rokan Hulu,Riau Andalas.com – Puluhan  mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Provinsi Riau, memperingati Hari Bumi dan Lingkungan Hidup Sedunia dengan aksi turun ke jalan di Taman Kota Pasir Pengaraian kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (28/5/2016) sore. Mereka meneriakkan peduli lingkungan hidup kepada masyarakat.

 MAHASISWA LINGKUNGAN HIDUP 2

 Koordinator Aksi, Dedy Purnomo mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dari himpunan mahasiswa biologi yang ada di Riau untuk mengajak masyarakat cinta dan peduli kepada lingkungan sekitar.

“Kami dari himpunan Mahasiswa Biologi yang ada di Riau, ingin mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga keseimbangan lingkungan,” kata Dedy didampingi Wikki Yuliandra disela-sela Orasi di Taman Kota Pasir Pengaraian.

 Dalam aksi di Taman Kota Pasir Pengaraian, Kata Dedy, ini merupakan gabungan dari Himpunan Mahasiswa Biologi Universitas Riau, Universitas Muhammadiyah Riau dan Universitar Pasir Pengaraian sebagai tuan Rumah.

 kondisi hutan di Riau, Lanjut Dedy, saat ini sudah sangat memprihatinkan akibat perambahan hutan yang terus ternjadi akibat oknum yang tidak bertanggung jawab. Akibatnya, bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan kebakaran hutan kerap terjadi di sejumlah wilayah di Provinsi Riau.

 “Pengrusakan hutan harus segera dihentikan dan perbaikan lingkungan hidup harus segera dilakukan untuk menyelamatkan hutan di Riau,” kata Dedy yang juga Mahasiswa di Universitas Riau.

Untuk itu, Mahasiswa mendorong kepada pemerintah dan penegak hukum untuk bisa menghentikan dan menangkap oknum perambah hutan dan pembakaran lahan, sehingga dampaknya tidak terjadi bencana di daerah.

 Sebelumnya, pada Jumat (27/5/2016) kemaren, himpunan mahasiswa biologi yang ada di Provinsi Riau juga melakukan seminar Nasional lingkungan di kampus Universitar Pasir Pengaraian dan selanjutnya melakukan penanaman ratusan jenis pohon di lingkungan kampus UPP Rohul. “”( Alfian)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Himpunan Mahasiswa Biologi Riau Turun Ke Jalan Kota Pasir Pengaraian"