Hebat !! Renovasi Rumah Kapitan Bagan SiapiApi,Ternyata Inisiatif Kartono Huang.


BAGANSIAPIAPI, Riauandalas.com-Rumah Kapitan NG HI TAM yang dibagun pada abad ke-18 sekitar tahun 1860-an ini tampak masih kokoh dan selalu dikunjugi oleh dari berbagai masyarakat lantaran rumah ini salah satu merupakan cagar budaya tempat wisatawan Rokan Hilir yang terletak di Jalan Gang, Merdeka No 40 B, Bagan SiapiApi.

Kartono Huang (21) yang pemilik rumah kapitan ini telah mengambil keputusan positif dengan merenovasi agar rumah kapitan itu lebih terawat dari sebelumnya yang hampir musnah.

Kartono Huang mengaku,rumah kapitan ini sudah direnovasi mencapai 30% kalau dibanding kan dari kualitas yang dulu nya. namun, dalam merenovasi tersebut tetap menjaga kasliannya.


“Renovasi ini kita lakukan untuk menjaga salah satunya bisa disebut cagar budaya wisatawan Rokan Hilir yang tak luput dikunjungi oleh berbagai masyarakat baik dari dalam maupun dari luar,”Kata KartonoHuang di kediaman nya Jum’at 16 Februari 2018,sekira pukul 17,00 Wib.

Renovasi rumah kapitan ini lanjut Kartono Huang, menggunakan anggaran pribadi dia sendiri , dan ia juga merencanakan untuk membuat coffe shop/tempat kuliner.

Menurut nya, ada nya nanti tempat Coffe Shop yang telah dibangun tentu bisa membuat pengunjung lebih nyaman lagi, karena disaat mereka lapar dan haus bisa menikmati santapan didepan Rumah kapitan milik Kartono Huang.

“Muda mudahan ini semua berjalan lancar sebagaimana yang kita harap kan, dan juga hal ini termasuk aset Rokan Hilir yang pada umum nya di Kota Bagan SiapiApi, “Pungkas Kartono Huang.(said)***