Hasil Survei DPD PAN Tidak Jamin Keputusan DPP

Tidak ada komentar 732 views
example banner

nofrizal_dprd_pekanbaru1
PEKANBARU, Riau Andalas.com– Hasil Survei untuk penentuan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota oleh partai tingkat Kota Pekanbaru tidak menjamin keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP). Diantaranya Survei yang diselenggarakan DPD PAN Pekanbaru beberapa waktu lalu telah menghasilkan survei tinggi untuk beberapa Balon. Seperti Ayat Cahyadi, Firduas ST MT, Irvan herman dan lainya. yang keputusanya tetap tergantung pada DPP.

Menurut Ketua DPD PAN Pekanbaru Nofrizal, survei yang dilakukan DPD PAN tersebut merupakan mekanisme penilaian DPD untuk mengusulkan pada DPP. Yang tujuanya sebagai bahan pertimbangan bagi DPP dalam menntukan dan menetapkan Balon yang akan diusung partai.

Meskiun hasil survei sebagai pedoman untuk DPP dalam menentukan pilihan, bukan berarti hasil survei tertinggi Balon menjamin akan diplih menjadi kandidat yang akan diusung. Tapi masih ada pertimbangan lain yang juga merupakan mekanisme dari partai yang juga penilaian dari partai. Sehingga survei tertinggi yang dilakukan DPD itu belum bisa dipastikan balon yang akan diusung maju Pilkada.

“DPP juga ada mekanismenya, yang pasti survei tetap jadi pedoman utama,” katanya Nofrizal.

Terkait keptusan DPP dari delapan nama yang telah diajukan tersebut, ia menyampaikan beluim bisa memastikan kapan akan diputuskan, karena masih dalam proses penyeleksian dari DPP yang informasinya dalam waktu dekat ini sudah diputuskan.

Sedangkan terkait Irvan Herman digadang-gadangkan akan diusung partai PAN untuk maju pilwako mendatang. Nofrizal tidak bisa memberikan jaminan atau keputusan, karena semua itu kewenangan DPP. Meskipun hasil survei Ivan Herman tergolong tinggi di lingkaran balon yang mendaftar di partai PAN.

“Kita tidak bisa memastikan akan mengusung Irvan, semuanya tergantung pada keptudan DPP dari beberapa bama yang telah disulkan,” katanya.

Disinggung koalisi partai, lebih jauh Nofrizal menyampaikan, sampai saat ini masih dalam proses dan koordinasi. Dimana PAN sudah malakukan koordinasi dengan beberapa partai untuk mejalin koalisi. Termasuk partai petahana di Pekanbaru.

“Memang untuk mengusung balon kita masih harus koalisi dengan partai lain, dan saat ini dalam menjalin koordinasi. Mudah-mudahan dala waktu dekat ini juga sudah dapat jawaban,” tutur Nofrizal. (Dri)****