example banner

Hasan Basri Pimpin kembali PWI Kabupaten Rejang Lebong

Tidak ada komentar 1072 views
Pengurus PWI Rejang Lebong – Lebong foto bersama wakil Bupati RL Iqbal Bastari

Pengurus PWI Rejang Lebong – Lebong foto bersama wakil Bupati RL Iqbal Bastari

CURUP, Riau Andalas.com  kembali resmi  memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong. Hal ini, ditandai dengan dilantiknya pengurus baru PWI RL dan Lebong, masa bakti 2016 – 2019 oleh Sekjend PWI Provinsi Bengkulu, Sahyarudin, Sabtu (22/10/2016), pukul 09.30 WIB di Hotel Mutiara, Kelurahan Talang Rimbo Baru.

Ketua PWI, Hasan Basri, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sengaja diambil tema, “Menuju Wartawan Profesional Berkompeten” supaya wartawan – wartawan Rejang Lebong benar – benar dapat profesional dalan tugasnya mencari informasi yang positif dalam membantu pembangunan di daerah. Salah satu tergetnya, menyediakan balai wartawan di Kabupaten Rejang Lebong.

“Kami yakinkan di Rejang Lebong, kedepannya ada balai untuk wartawan di kabupaten ini. Pastinya, untuk mewujudkan ini semua tidak terlepas dari mitra kerja kita, yakni pihak Pemerintah dan mitra kerja lainnya,” tegasnya.

Dikatakannya, wartawan di Rejang Lebong mayoritas telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dengan nilai yang cukup memusaskan. UKW merupakan program dari pihak PWI pusat dan Dewan Pers.

“Saya berberharap bagi wartawan lainnya yang belum mengikuti UKW agar dapat mengikutinya segera,” katanya.

Sementara,Wakil Ketua I PWI Provinsi Bengkulu, Ade Kurnia dalam sambutannya meminta seluruh wartawan di Rejang Lebong dapat bekerja dengan kode etik pers yang berlaku.

“Wartawan harus menjunjung tinggi kode etik pers merupakan syarat mutlak untuk mencapai profesionalisme dalam kinerjanya,” katanya.

Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari yang menghadiri kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan, Pemkab RL akan senantiasa menyediakan kantor atau tempat untuk PWI. Apalagi, pihaknya merencanakan untuk melaksanakan penataan kantor – kantor untuk kedepan.

“Maka, jika nanti ada yang kosong, maka boleh dijadikan media centre atau kantor untuk PWI,” ujar Wabup.

Dikatakan Wabup, wartawan yang berkompoten diharapkan dalam kegiatan ini agar tetap berkomitmen dan konsisten dalam setiap mempublikasikan informasi yang ada.

“Untuk itu, mari kita tetap bermitra dengan baik dan bersama – sama membangun Rejang Lebong serta, dan lebih optimal dalam memberikan informasi yang positif,” pungkas Wabup

Kegiatan ini juga dihadiri, Sekda RL, RA Denni, dan sejumlah unsur FKPD RL, SKPD RL, instansi Vertikal, Direktur Politeknik Raflessia RL Surya Darminta, serta berbagai pihak lain sebagainya.(Ade/bengkuluekspress.com)

 

example banner