Harimau Terkam Warga Inhil Riau

Tidak ada komentar 1577 views
example banner

Kondisi Korban dirawat di RSUD Peri Husada Tembilahan.
Sumber photo : Grup 100.000 DTPKPI

INHIL,Riauandalas.com-Warga kembali di gegerkan dengan adanya seorang warga di Desa Pungkat Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir-riau, yang diduga telah menjadi korban terkaman harimau.

Menurut sumber berita riaulink.com, Mardian (31), harus dilarikan ke rumah sakit, guna mendapatkan perawatan intensif di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Kepala Desa Pungkat, Zacky Hasan, ketika di komfirmasi oleh awak media membenarkan kejadian tersebut, beliau mengatakan salah seorang warganya diduga telah diterkam harimau.

“Kejadian berawal pada Sabtu (2/3/2019) siang, sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu Mardian bersama dua orang temannya, Bujang dan Nahar sedang bekerja menggesek kayu dihutan, tepatnya di Sungai Rawa, Desa Simpang gaung Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhil,” cerita Kepala Desa Pungkat kepada awak media riaulink.com

Lebih lanjut, berdasarkan informasi dari dua orang teman korban, tiba-tiba Mardian berteriak meminta tolong. Dan saat kedua teman korban melihat kebelakang, Mardian sedang diterkam oleh seekor binatang buas berjenis harimau Sumatra. Melihat hal tersebut, teman korban yang bernama Bujang berusaha membantu Mardian dengan menggunakan tangan kosong.

“Sementara teman korban yang bernama Nahar pergi mencari bantuan. Tidak lama kemudian Nahar datang bersama Edi, saat itu Mardian masih dalam terkaman harimau tersebut dan melakukan perlawanan dengan menendang harimau tersebut sehingga hewan buas tersebut melepaskan korban.”

Korban mengalami luka gigitan pada bagian punggung belakang sebelah kanan dan luka gigitan pada bagian kepala.

Selanjutnya rekan-rekan korban langsung menyelamatkan korban dan membawa pergi meninggalkan tempat tersebut untuk menyelamatkan diri.

Di tempat terpisah, Humas BKSDA Riau mengatakan, “Menurut informasi laporan yang kami terima dari Kapolsek Gaung dan Kanit Intelkam Polres Inhil, memeng benar adanya kejadian tersebut. Tim Balai Besar Konservasi Daya Alam (BBKSDA) Riau segera merapat ke sana,” kata Humas BKSDA Riau, Dian kepada awa media.

Untuk mengetahui apa benar warga tersebut diserang oleh se ekor harimau, BKSDA Riau telah mengirim tim untuk mengidentifikasi di lapangan.

“Tim masih akan identifikasi lapangan untuk mengetahui apakah satwa tersebut memang harimau, beruang atau satwa lain,” ujar Dian.

Saat ini, korban sedang dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Sumber : Mawan riaulink.com
Editor : Jp