Hari Pertama UNBK Di SMAN 1 Rambah Rohul Ada Sedikit Kendala Jaringan Internet

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Setelah  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang‎melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (10/4/2017), giliran pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrsayah Aliyah (MA) melaksanakan UNBK di hari pertama.

 

Pada pelaksanaan UNBK tingkat SMA dan MA hari pertama, Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN I Rambah, Iskandar,MM.Pd mengakui, dihari pertama UNBK di sekolahnya ada sedikit kendala di proses UNBK.

 

“Memang sedikit kendala yang kita temui hari pertama UNBK, yakni terkait masalah jaringan. Namun sudah bisa diatasi, kita ada minta bantuan dengan PT Telkom, untuk listrik tidak ada masalah dan kita siapkan genset,” terang Iskandar, di SMAN 1 Rambah.

Iskandar juga mengatakan, saat proses UNBK digelar belum ada pemadaman listrik hingga selesainya Proses UNBK dihari pertama. Dimana sebelum proses UNBK berlangsung, pihaknya sudah meminta tolong ke PLN Rohul untuk tidak melakukan pemadaman saat proses UNBK berlangsung.

“Dengan persiapan yang matang kita lakukan, diharapkan proses UNBK di SMAN 1 Rambah bisa bejalan dengan lancar dan siswa dan siswi bisa mendapatkan hasil yang maksimal nantinya,” harapnya.

Katanya lagi, di SMAN 1 Rambah ada sekitar 305 peserta UNBK, dengan ketersediaan komputer sebanyak 102 unit ditempatkan di 6 ruangan. Pelaksanaan UNBK prosesnya dibagi 3 Sesi

Kata Iskandar yang juga anggota Rayon Rohul mengakui, untuk sekolah yang mengikuti proses UNBK ada 22 SMA sementara UNKP sebanyak 10 sekolah.

“Berharap, dengan adanya UNBK ini baik siswa maupun guru bisa lebih meningkatkan kualitas selalu mengikuti teknologi yang sedang berjalan,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan pendidikan provinsi Riau Dr. Fakhri Ras M.Ed yang ikut memantau dan melihat pelaksanaan UNBK, proses pelaksanaan UNBK sudah berjalan lancar di Rohul, hanya saja tadi ada sedikit kendala, namun sudah berjalan dengan lancar.

“Secara umum sudah berjalan dengan lancar, bila ada kendala saat ini kedepannya tentunya akan kita perbaiki sebaik mungkin. Sehingga kedepannya tidak ada lagi kendala terkait pelaksanaan UNBK,” harapnya.         ** ( Alfian)