Halal bihalal, mempererat kinerja RT, RW untuk kelurahan dan kecamatan.

example banner
Acara Halal bilhalal dikantor lurah labuh baru barat.di hadiri camat, lurah dan RW/ RT se-lurah labuh barat

Acara Halal bilhalal dikantor lurah labuh baru barat.di hadiri camat, lurah dan RW/ RT se-lurah labuh barat

PEKANBARU, Riau Andalas.com-Dalam rangka halal bihalal Jumat malam (6/8) telah terbentuknya susunan ketua forum RT dan RW di kelurahan Labuh Baru Barat, amat mendukung kenerja Lurah dan Camat untuk kedepanya lebih baik. H Lukman Hakim SP  lurah menyatakan, “Forum RT dan RW ini sudah cukup lama keberadanya, dari 58 kelurahan di kota pekanbaru sudah ada forumnya masing-masing.

Kususnya untuk kelurahan labuh baru barat ini” kebetulan sudah terpilihnya ketua forum yang baru, yang di ketuai oleh H. Emnurali MA .
Tujuan forum ini, terutama untuk membentuk hubungan sirahturahmi, antara ketua RT, RW dan lurah-lurah se kecamatan payung sekaki, untuk dapat saling mengenal satu sama lainya.

Dengan adanya forum ini, untuk dapat mempermudah bila mana nantinya ada kegiatan dapat di tangani dengan baik, dan apa bila kegiatan itu berat bisa sama-sama dipikul dan ringan sama-sama di jinjing nantinya, ungkap lukman hakim.

Dan bila nantinya ada halnya usul-usulan, kedepanya’ ketua forum bisa cepat menyampaikan kepada lurah, dan lurah sampaikan kepada camat serta kecamatan dapat pula smpaikan ke pemerintah kota nantinya, tegas lukman.

Dan bila nantinya ada hajatan atau niat dan dapat pula dilaksanakan dengan baik, dan bila ada nantinya salah satu anggota forum yang sakit maupun meninggal, dengan cepat dan sesama, kita dapat pula untuk mengungjunginya nanti.

Dengan terbentuknya forum ini, kita nantinya dapat mempermudah pula kenerja dan hubungan, antara pemerintah dan forum RT, RW di kelurahan labuh baru barat ini”

Selaku ketua forum bapak H emnurali MA mengungkapkan, langkah-langkah pertama untuk forum ini, kita akan berusaha untu mengumpulkan buku saku untuk anggota forum ini terutamanya.

Saat ini untuk RT dan RW kelurahan labuh baru barat, bekisar 85 orang, dan belum tentu untuk saat ini saling kenal, maka dari itu kita nantinya bakal menyusun buku saku itu, tegas H emnurali MA.

Dan untuk langkah kedua, kita akan mendatangkan setiap rumah- kerumah, untuk mendata setia anggota forum agar dapat saling kenal nantinya”

Langkah ketiga agar forum ini nantinya, agar dapat pula mennyingkronkan RT dan RW kepada lurah, agar nantinya forum ini dapayt membantu kenerja lurah kedepannya dengan baik.

Emnurali” selama ini diperhatika kenerja RT dan RW agak mengalami kesulitan, maka dari itu dengan ter bentuknya ketua forum yang baru ini, agar dapat mejadi mudah dan baik.

Serta forum RT dan RW ini memiliki beberapa program yaitu, program sosial, program lingkungan, dan program pembangunan, dikarnakan selama ini program yang di canakan tersebut, forum RT dan RW anya dapat menjadi penonton saja dan tidak dapat berbuat apa-apa” dan mudah-mudahan dengan terbentuknya ketua forum yang baru ini, mudah-mudahan kita semua dapat berkerja dan dapat dikokohkan dengan program-progaram yang di canangkan tersebut” tegas nurali selaku ketua forum yang baru. (S anto)