Hadiri HUT ke 33 Desa Pasir Baru, Dua Tahun Memimpin Bupati Sukiman Terus Berupaya Tingkatkan Pembangunan Desa

Teks foto Kegiatan Bupati Sukiman, didampingi Sekda, Ketua TP PKK, saat hadiri hari jadi ke 33 Desa Pasir Baru Kecamatan Rambah

PASIR PANGARAIAN- Selama dua tahun dirinya memimpin sebagai Bupati Rokan Hulu (Rohul),l H.Sukiman, menyatakan akan terus berupaya tingkatkan pembangunan di seluruh desa.
“Kita terus berupaya, agar pembangunan di 139 desa depenitif di Rohul, termasuk 20 desa persiapan dan 6 kelurahan bisa ditingkatkan sehingga pembangunan yang dilakukan Pemkab Rohul biaa dinikmati masyarakat Rohul,” itu diungkapkan Bupati Rohul, H.Sukiman, Selasa (25/2/2/2020), saat menghadiri Hari jadi ke 33 Desa Pasir Baru, kecamatan Rambah.
Kegiatan hari jadi Desa Pasir Baru yang dipusatkan di aula kantor desa, dimeriahkan dengan kegiatan gerak jalan santai yang juga dihadiri Sekda Rohul H.Abdul Haris, Ketua TP.PKK Rohul Hj Peni Herawati, Ketua Dharma Wanita Persatuan Neti Herawati, Camat Rambah Arie Gunadi, Ketua TP PKK Rambah, Kades Rambah Baru Ponco Indriyanto, ratusan masyarakat, pelajar dan seluruh perangkat desa.
Menyikapi Hari Jadi ke 33 Desa Pasir Baru, Bupati Sukiman berharap pembangunan di desa itu bisa lebih maju lagi. Bahkan dirinya bangga, karena terbangun rasa kebersamaan, gotong royong yang nampak.
“Saya berharap, agar kebersamaan yang sudah terjalin agar bisa tetap berlanjut.
Kita terus berupaya meningkatkan pembangunan di desa, dan mudah-mudahan Desa Pasir Baru ke depannya semakin hari semakin bagus dan masyarakatnya juga semakin sejahtera, rukun dan damai,” kata Bupati dalam sambutannya di hadapan seluruh masyarakat.
Kades Pasir Baru, Ponco Indriyanto dalam sambutannya mengakui, sejak dua tahun kepemimpinan Bupati Sukiman, kini masyarakat sudah lebih maju dan sejahtera. Seperti yang dirasakan kini banyak pembangunan yg dilaksanakan di mulai jalan aspal sepanjang 3,2 km, pembangunan air bersih serta lainnya.
“Ini sangat berarti dan kami nikmati pembangunan di desa kami. Berharap masyarakat kompak jangan terpecah dengan isu sarah yang tidak penting, namun Bupati Sukiman sudah membangun dengan kebersamaan,”

“Diusia desa Pasir Baru ke 33 kita berupaya bagaimana supaya peningkatan SDM bisa merata. Kita sata ini membangun baik itu infrastruktur jalan, membangun gedung PAUD guna mewujudkan peningkatan SDM dapat terwujud,”kata Ponco.
Kades Ponco menanbahkan, mereka sangat berterima kasih kepada Bupati Sukiman yang sudah mengalokasikan pengaspalan jalan ke desa mereka. Kini tinggal lebih kurang lebih 400 meter lagi yang belum teraspal menuju ke desa. Berharap itu bisa dituntaskan sehingga nantinya dapat dimanfaatkan menjadi akses bagi masyarakat baik ke Kecamatan ataupun ibukota supaya lebih cepat.
‘Kini kami sudah merasakan bagaimana desa diaspal sehingga jalan mulus dan  musim kemarau tidak berdebu lagi dimusim penghujan juga tidka menganggu aktifitas masyarakat,” ucap Ponco.
Disela acara, Bupati Sukiman menyerahkan lima sertifikat tanah kepada 5 warga Pasir Baru. Kemudian Bunda PAUD Rohul Hj Peni Herawati juga membagi bagikan makanan tambahan ke anak anak, sekaligus serahkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) ke pengurus PAUD Al Fajar yang gedungnya juga ikut diresmikan Bupati Sukiman. (Adv/Pemkab Rokan Hulu)