Guna Menyukseskan Pileg dan Pilpres , Polsek Kemuning Gelar Deklarasi Damai

example banner

Unsur pimpinan kecamatan kemuning , para tokoh dan masyarakat Saat membacakan deklarasi damai.


Kemuning,Riau Andalas.com-Bertempat di Aula Kantor Camat Kemuning, dengan dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Kemuning,Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil ) Provinsi Riau.Polsek beserta Forkopimcam Kemuning menggelar deklarasi damai guna menyukseskan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) pada Tahun 2019 mendatang.kamis (06/09/18) pagi

Acara yang dihadiri Panwaslu, KPPS, tokoh agama, jajaran Pemerintah Kecamatan Kemuning, TNI dan Polri, organisasi masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat itu berlangsung khidmat.

Dengan dipimpin oleh Camat Kemuning, Azwirzarmi, MH para hadirin serentak membacakan deklarasi damai yang berisi beberapa pernyataan, salah satunya siap mensukseskan Pemilu 2019 Mendatang.

Kapolsek Kemuning,Kompol LiLik Surianto ,S.ST, SH, dalam sambutannya mengatakan, dengan digelarnya deklarasi damai, menunjukkan bahwa semua masyarakat Kecamatan Kemuning mendukung segala upaya pemerintah menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019. Tujuannya, demi menjaga keamanan serta kedamaian demi keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“ Kegiatan ini kita gelar atas instruksi dari bapak Kapolri, dan untuk kita khususnya yang ada di Kecamatan Kemuning ini pilihan boleh berbeda dan kami harapkan dalam menentukan pilihan sesuai dengan suara hati. Dan mari kita ciptakan Pileg dan Pilpres 2019 dengan damai, aman dan kondusif,” Imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Kapolsek juga mengajak masyarakat Kemuning, untuk saling bekerja sama dan bertanggung jawab moral untuk mendukung Polri. Dalam menjaga dan menjamin rasa aman, tentram dan damai dalam kehidupan bermasyarakat serta menghindari berbagai informasi hoax yang dapat memecah belah keutuhan bangsa.

Sementara itu,Camat Kemuning Azwirzarmi MH, mengajak seluruh komponen yang ada untuk bersama-sama menciptakan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang damai dan berintegritas.

“Kami mengapresiasi atas digelarnya deklarasi damai Pileg dan Pilpres yang dilaksanakan Polri Khususnya Polsek Kemuning ini. Kita harapkan dengan dilaksanakannya deklarasi ini kegiatan pemilu 2019 berjalan damai dan aman,” jelasnya.

Tak hanya itu, Camat Kemuning juga mengingatkan jangan sampai warga tidak memilih pada Pileg dan Pilpres 2019. “Mari kita manfaatkan hak suara kita di Pemilu 2019 ini. Serta utamanya tidak tergoda dengan rayuan politisasi uang dan SARA, dan juga kami berharap kita yang ada disini selaku orang yang punya peranan di tengah masyarakat untuk Ikut membantu kondisi Negara kita yang sudah sangat di bombardir melalui Isu-isu, seperti sara dan lain sebagainya, terlebih medsos , dan tentunya kami berharap jika ada isu yang kurang baik imbasnya untuk masyarakat kita agar kita kiranya jangan langsung percaya dan harus dicari tau kebenaranya, khususnya di Medsos,” pungkasnya

Kegiatan Deklarasi itupun ditutup dengan menandatangani baleho Deklarasi Damai yang telah dibacakan oleh Camat Kemuning Sebelumnya.

Roy