Gudang Arang Di Wonosri Rohul Terbakar Hingga Jadi Arang

Tidak ada komentar 438 views
example banner

ilustrasi+kebakaran

Rokan Hulu, Riau Andalas.com – Kebakaran terjadi, jumat (17/06/2016) Pukul 22 – 15 wib, akibatnya, sebuah gudang tempat membuat arang dari tempurung yang terletak di RT 02 RW 03 Desa Koto tinggi Wonosri Timur Kecamatan Rambah , Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau, Rata Dengan Tanah dilahap si jago merah.

Kebakaran tidak Mengakibatkan korban jiwa dan kerugian Materi
akibat kebakaran itu ditaksir mencapaijuta.an Rupiah. Peristiwa berawal sekitar pukul 22 00 WIB, saat Ali Usman Kimendu yang merupakan Pemilik gudang membakar tempurung untuk pembuatan arang di sebelah pelantaran gudang.

Kemudian sekira pukul 22 15 WIB, Ali Usman melihat api pembakaran tempurung telah menjalar ke gudang  dan membakar seluruh bagian gudang dan sebagian jalan pelantaran gudang.

Kejadian ini diduga akibat Ali Usman pulang kerumah nya yang tidak jauh dari gudang sehingga api pembakaran tempurung tidak diawasi dengan baik. Tanpa sadar ia meliat api yang sudah besar.

Ali Usman pun lalu meminta pertolongan untuk memadamkan api, sambil Menghubungi petugas pemadam kebakaran yang hanya berjarak 2 Km dari tempat kejadian Dengan cepat dua umit Damkar Meluncur  kelokasi Kebakaran untuk menjinakkan api Yang membubung tinggi dan api akhirnya dapat ditaklukkan dengan bantuan warga setempat,

pihak kecamatan, anggota Koramil dan personil polsek Rambah dengan menggunakan Dua  unit Mobil patroli dan sat lantas polres rohul. Terpantau oleh wartawan ikut turun kelokasi  kebakaran

”Api telah berhasil dipadamkan, namun warga sekitar masihj ada yang berjaga dilokasi kebakaran untuk antisipasi munculnya api kembali dari sisa puing tempurung yang terbakar,” jelas Warga setempat

Pemilik Gudang ketika di temui wartawn hanya mengucapkan terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran yang felah dapat menjinakkan si jago merah hingga tidak menjalar ketempat lain ( alfian)