Gubri Tinjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Syamsuar : ” Mantap Ini !

example banner

PEKANBARU, Riauandalas.com- Gubernur Riau, Syamsuar bersama Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution, dan Wali kota Pekanbaru Firdaus MT Senin (25/2/2019) sore meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) di lantai dasar Kantor Wali Kota Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman.

Gubri dan Wagubri yang didampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Riau tiba di MPP sekitar pukul 17.10 WIB.

Kedatangan Gubri dan Wagubri beserta rombongan langsung disambut Wali Kota Pekanbaru, Firdaus didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru, M Jamil.

Dalam tinjauan itu, Gubri menanyakan sistem pelayanan yang diberikan di MPP, hingga instansi mana saja yang sudah bergabung memberi pelayanan.

“Ada BPJS, perbankan, dan ini Samsat Riau,” ujar Firdaus sambil menunjuk gerai pelayanan Samsat di MPP. “Ada ya Samsat ? Sudah mulai memberi pelayanan,” tanya Syamsuar. “Sudah pak,” ujar Firdaus.

“Ini kan kantor wali kota dulu yang bapak sulap kan ?,” tanya Gubri yang langsung dijawab wali kota “Iya pak”, mantap ini,” ungkap Syamsuar.

“Berapa bayarnya ini (gerai pelayanan),” tanya Syamsuar lagi. “Tidak ada retribusi, nol rupiah, semua ditanggung Pemerintah Kota,” jawab Firdaus. “Oh jadi gratis,” ungkap Syamsuar sambil berjalan mengelilingi pelayanan di MPP

Usai peninjauan, Syamsuar kepada wartawan menyampaikan harapan MPP yang merupakan salah satunya pusat pelayanan terpadu di Provinsi Riau ini bisa diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Maret mendatang.

“Karena dari peninjauan kita, ini (MPP) sudah cukup bagus. Semoga pak Presiden nanti bersedia meresmikannya,” harap mantan Bupati Siak ini.(rilis/rd)**