Gubri Taburkan Bunga Untuk Pahlawan Negara Pelda Anumerta Rama Wahyudi

249 views
example banner

PEKANBARU, Riauandalas.com- Gubernur Riau, H Syamsuar taburkan bunga pada makam almarhum Pelda (Pembantu Letnan Dua) Anumerta Rama Wahyudi yang gugur dalam misi perdamaian di Republik Demokratik Kongo dengan upacara militer. Jumat (3/7).

Penaburan bunga tersebut sebagi bentuk bela sungkawa dan juga iringan doa smoga Pahlawan Pelda Anumerta Rama Wahyudi diberikan tempat yang lebih oleh Allah SWT atas perjuangan yang dilakukan selama dalam bertugas dan megabdi pada negara. Tambah lagi Pelda Anumerta Rama Wahyudi merupakan Pahlawan dari Riau yang telah mengharumkan nama Riau ditingkat internasional yang bisa menjadi inspirasi bagi generasi mudah Riau kedepan.

“Almarhum merupakan kebanggaan bagi Riau, kita ikut berduka cita yang amad dalam smoga beliau diberikan tempat yang lebih baik sesuai dengan pengorbanan yang beliau laksanakan dalam bertugas,” Kata Gubri, Syamsuar.

Selain itu, ia juga menyampaikan smoga istri anak dan keluarga almarhum slalu tabah menjalani musibah ini, karena yang namanya musibah tidak ada yang diinginkan kecuali kehendak Allah SWT. “Untuk itu tetap sabar dan doakan almarhum smoga diberikan tempat yang jauh lebih baik,” jelasnya.

Sementara Panglima Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjend TNI Irwansyah, MA MSc, mengatakan Pelda Anumerta Rama Wahyudi merupakan pahlawan bangsa yang harus diberikan penghormatan yang setinggi-tingginya. Untuk pada penghormatan terkahir ini ia mengharapkan smoga perjuangan almarhum mendapat tempat yang lebih naik disisi Allah SWT.

“Sebagai keluarga besar Kodam I Bukit Barisan, kami mengucapkan bela sungkawa dan smoga Almarhum mendapat tempat yag sebaik-baiknya disisi Alah SWT,” katanya.

“Sebagai bentuk penghormatan, almarhum Pelda Anumerta Rama Wahyudi juga di berikan kenaikan pangkat satu tingkat dari sebelumnya dan juga mendapat bintang penghargaan sebagai tanda jasa dalam bertugas,” tuturnya.