Gubri Rindu Shalat Berjemaah Dimasjid An Nur Pekan Baru, Alhamdulillah Terobati.

PEKANBARU, Riauandalas.com – Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.S.I rindu shalat berjemaah di Masjid An Nur Pekanbaru. namun Shalat berjemaah di Masjid tentunya harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulilah hari ini terobati, kita semua harus menyesuaikan diri selama masa pandemi, agar tetap bisa beribadah dengan tenang, dengan tetap menjaga diri sendiri, keluarga, umat dan masyarakat lainnya agar terhindar dari virus berbahaya,”kata Gubri melalui keterangan rilisnya Selasa 02 Juni 2020.

Sementara itu ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga tetap terus dilakukan. Hari ini dilaksanakan pelepasan tim penyemprotan disenfektan ke rumah warga Kelurahan Tangkerang Utara dan Kelurahan Selatan, serta pelaksanaan rapid test di Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru.

 

“Kita terus berikhtiar sampai nantinya Kota Pekanbaru mencapai status zona hijau Covid-19. Begitu juga dengan Kabupaten/Kota lainnya,”Ujarnya.

Gubri mengatakan, Provinsi Riau dari hasil epidimologi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat, telah mengalami penurunan angka reproduksi (R0) Covid-19 di bawah angka satu yaitu, 0,88. Ini menjadi indikator terjadinya penurunan transmisi lokal.

 

“Peran serta dukungan masyarakat agar tetap mau bersabar dan konsisten menerapkan protokol kesehatan Covid dalam keseharian, tentu sangat diperlukan agar tak ada lagi kasus baru Covid-19. Yang paling terpenting, perbanyaklah amal kebajikan serta berdoa dengan bersungguh-sungguh agar wabah covid-19 diangkat oleh Allah Swt,”Tutupnya .(Said)***