example banner

Gubri : Kegiatan Tidak Penting Dicoret, Dihimbau Masyarakat Riau Ikuti Protokol Covid 19, Dengan Baik.

PEKANBARU, Riauandalas.com – Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.S.I menyatakan bahwa Penyebaran Covid 19 Corona mengubah banyak hal dalam tata kelola pemerintahan maupun berkehidupan sosial.

 

“Ini adalah ujian berat untuk kita semua, untuk itu perlu ikhtiar yang didorong sinergisitas dan dukungan dari semua pihak, agar kita bisa melalui masa-masa sulit ini,”Pinta Gubri melalui siaran rilisnya. Gubri menilai Pemprov Riau melakukan segala daya upaya terbaik dalam penanganan Covid-19.

 

“Saya telah meminta seluruh jajaran untuk memastikan bahwa pelayanan publik tetap berjalan baik. Fokus kerja kita saat ini adalah penanganan dampak Covid di segala aspek, baik ekonomi, sosial, pendidikan, pelayanan publik, dan lainnya,”Tegas Syamsuar.

 

Gubri mengatakan, Pemprov Riau telah melakukan refocusing anggaran dan program. Kegiatan yang tidak penting telah dicoret, dan diarahkan untuk menangani dampak Corona. karena menurut dia Tidak ada yang lebih penting saat ini dari menyelamatkan dan melindungi setiap warga dari penyebaran virus berbahaya ini.

 

“Saya terus mendorong semangat gotong royong membantu petugas medis dan masyarakat terdampak Covid-19 dengan beraneka ragam bantuan, mulai dari APD, masker, disinfectan, handsanitizer, dan sembako,”Jelas Dia.

 

“Alhamdulillah dorongan ini mendapat banyak sekali partisipasi dari berbagai kalangan. Baik dari masyarakat yang memiliki kemampuan, maupun dari LAM, pihak swasta, berbagai organisasi kemasyarakatan, Pemuda dan Wanita, Mahasiswa, organisasi keagamaan, Ikatan alumni Perguruan Tinggi, Parpol, Perguruan Tinggi, TNI, Polri, ASN, PGRI, serta semua pihak lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu”

 

“Apresiasi saya berikan Kepada lembaga sosial seperti Dompet Dhuafa, para petani, komunitas masyarakat, dan Pemerintah Daerah yang mendukung gerakan menjaga ketahanan pangan menjadi lebih massif,”Lanjut Dia.

Gubri mengatakan, Atas nama Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19, dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas partisipasinya, semoga menjadi amal ibadah disisi Allah Swt.

 

menurut Gubri, Selain Covid-19, pihaknya juga tengah meningkatkan kewaspadaan ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Gubri juga telah meminta semua pihak terkait untuk tetap mengawal dengan baik upaya pencegahan hingga ke tingkat tapak. Dalam minggu ini Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) lebih dini dilakukan, sebagai antisipasi menghadapi musim kering nantinya. Terimakasih untuk semua petugas lapangan atas dedikasinya yang masih tetap bekerja keras di garda terdepan.

 

“Terakhir, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Riau: tetaplah bersabar dan disiplin melakukan psycal distancing, ikuti protokol Covid-19 dengan baik, saling menjaga di antara sesama, dan yang paling terpenting dari semuanya adalah tetap berdoa pada Allah Swt semoga ujian berat ini dapat segera berlalu,”Pungkas Gubri.(Said)***

 

example banner