Gubri Hadiri Cap Go Meh 2568 di Kampung Melayu Tionghoa,Pekanbaru

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Sabtu Malam (11/2) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Bersama Pejabat (Pj) Walikota Pekanbaru Edwar Sanger dan Kapolresta hadiri Perayaan Cap Go Meh 2568 di Kampung Melayu Tionghoa, Jalan Karet, Kehadiran orang nomor satu di Provinsi Riau  dan Kota Pekanbaru ini, disambut hangat oleh warga tionghoa yang merayakan kemeriahan perayaan 15 hari setelah Perayaan Tahun Baru Imlek 2568/2017 lalu. Dari pantauan gemariau, ribuan warga Tionghoa Pekanbaru, pengunjung Ethnis lainya dan para undangan asyik dalam kemeriahan dan kegembiraan moment tahun ini.

Perayaan Cap Go Meh 2568 ini, merupakan rangkaian penutup acara Tahun Baru Imlek yang dilakukan bersama masyarakat Tionghoa Pekanbaru di Jalan Karet pada Sabtu malam seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka perayaan Cap Go Meh juga menghadirkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Pekanbaru. Selain itu, para tokoh masyarakat dari multi etnis juga turut hadir dalam acara nanti malam.
Tema perayaannya yaitu dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika, dengan membangun NKRI yang sejahtera dan harmonis.

“Berbagai warga Pekanbaru yang pluralis malam ini dapat berbaur harmonis dalam perayaan Cap Go Meh,” ujar Ket Tjing selaku humas Panitia.

Perayaan Cap Go Meh menampilkan berbagai acara seni budaya, sumbangsih dari beberapa sekolah seperti atraksi barongsai dan puncaknya akan menampilkan atraksi naga (liong) bersinar, serta penyerahan hadiah kepada para juara lomba seni kaligrafi mandarin tahun 2017.

Dalam acara ini juga terbuka untuk umum, nantinya pengunjung yang hadir dapat berfoto di photobooth yang telah disediakan, dengan para Dewa Rezeki ( Chai Sen) atau dengan barongsai. Nantinya, acara Cap Go Meh 2568 di jalan Karet, akan ditutup dengan nyanyian bersama. (grc)