Gubri dan Wawako Hadiri Penyembuhan Kurban PWI Riau

76 views

PEKANBARU – Gubernur Riau H Syamsuar bersama Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahayadi hadiri penyemblihan 9 ekor hewan kurban Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Ahad (2/8) di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

Kehadiran Gubri dan Wawako Pekanbaru tersebut juga disambut lansung oleh Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang, dimana Ia mengatakan jika pemotongan hewan kurban ini juga dihadori seluruh pengurus dan anggota PWI Riau. Termasuk Pokja PWI Pekanbaru yang juga ikut berkurban dan bergabung dengam PWI Riau.

“Pemotongan hewan kurban ini dimulai dari pukul 07.30 WIB, pagi, Alhamdulillah dan terimaksih juga kepqda bapak Gubri Syamsuar dan juga Wawako Ayat Cahyadi yang telah bersedia menghadiri penyemblihan ini,” katanya Ahad (2/8) di kantor PWI Riau.

Katanya lagi, pemotongan hewan kurban di Kantor PWI Riau ini merupakan kegiatan rutin yang tetap dilaksanakan organisasi profesi wartawan tertua dan terbesar tersebut setiap tahun, persisnya tiap Idul Adha, Hari Raya Kurban.

Dimana untuk hewan kurban kali ini, Empat ekor sapi dua dari pengurus dan anggota PWI Riau, dan dua lagi sumbangan Gubri dan Walikota Pekanbaru. Sedangkan untuk kambing, berasal dari sumbangan PT Sumatera Riang Lestari dua ekor, serta masing-masing satu ekor dari PLN UP3 Pekanbaru, penasehat PWI Pekanbaru Sarjoko, dan Bank Syariah Mandiri.

Usai disembelih, sebut Zulmansyah, daging hewan kurban dibagi-bagikan ke seluruh anggota dan pengurus PWI Riau dan PWI Pekanbaru. Sedang kambing dari mitra PWI Riau, dimasak untuk disantap bersama.

“Khusus kambing akan kita masak, buat gulai dan sup kambing yang enak. Ibu-ibu IKWI yang akan memasaknya, mereka kan jago masak semuanya,” jelasnya.