Godaan Kerap Menyantroni Kepala Desa Di Riau,” Slewengkan Dana Desa Dan Narkoba,”

PEKANBARU, Riauandalas.com – Syahriffudin ‘ Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Riau menyebut penyalahgunaan anggaran desa, merupakan salah satu persoalan yang mendera pada unit pemerintah terkecil di republik ini.

Menurut Syarifuddin selain Menyeleweng kan Dana Desa ada juga Kepala Desa yang tersandera kasus Narkoba, dan mungkin mabuk mabukan,” Ungkapnya. Minggu ( 10/2/2019 ).

Perihal Narkoba, kasus ini pernah didapatin di Wilayah Hukum Kabupaten Kuantan Segigih, Kampar, hingga Kabupaten Indragiri Hulu.

Kejahatan narkoba sendiri sangat merisaukan di Riau ini, sebab daerah Riau ini termasuk pintu masuk barang haram dari luar ke Indonesia, Barang haram tersebut masuk dalam bentuk paket dengan modus memanfaatkan pelabuhan tikus di area pesisir.

Syarifuddin menambahkan jerat narkoba yang mendera para kades, di karenakan godaan yang kerap menyatroni kepada desa Namun jeratan tersebut tergantung kepada masing-masing kades.

Provinsi Riau sendiri memiliki lebih kurang 1.500 kepala desa, total anggaran desa untuk Provinsi ini mencapai Rp. 1,2 trilliun.

Pihak Provinsi bahkan Pemerintah Kabupaten, sebut Syarifuddin tidak bisa melakukan Intervensi secara langsung ( Pemecatan ), Hal ini lantaran kades merupakan hasil pilihan warganya.

” Kan ada otonomi mereka bukan pejabat yang ditunjuk melainkan dipilih oleh Masyarakat setempat,” Jelas Syarifuddin. ( Fendi / biro )

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Godaan Kerap Menyantroni Kepala Desa Di Riau,” Slewengkan Dana Desa Dan Narkoba,”"