Ginda Sediakan Tempat Cuci Tangandi Tiga Pasar

Tidak ada komentar 2092 views

PEKANBARU , Riauandalas.com- Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama bersama Relawan Pekanbaru Gerakan Cegah Covid 19 membuat tempat pencuci tangan pakai sabun portabel di tiga lokasi pasar di Pekanbaru.

Adapun tiga pasar tersebut, yaitu Pasar Sukaramai, Sail dan Rumbai, dimana saat pemasangan alat pencuci tangan portabel ini, Ginda juga didampingi Camat Pekanbaru Kota dan Sail.

“Dengan pemasangan pencuci tangan portabel ini diharapkan nantinya mampu mencegah penyebaran Covid 19 di Kota Pekanbaru. Tentunya perhatian dari pemerintah kecamatan dalam mengantisipasi penyebaran ini sangat dibutuhkan,” harap Ginda Burnama saat pemasangan pencuci tangan portabel di Pasar Sukaramai, Kamis (26/03).

Ginda mengatakan, ini aksi nyata dari teman teman Relawan Pekanbaru Gerakan Cegah Covid 19. Mereka mengumpulkan bantuan dari berbagai pihak dan kemudian membuat ide kreatif dengan membuat pencuci tangan portabel. Sehingga setiap masyarakat yang keluar masuk pasar dapat mencuci tangan terlebih dahulu untuk mengurangi penyebaran virus corona yang saat ini sangat menakutkan masyarakat.

“Untuk saat ini, baru tiga pasar yang dapat dipasang pencuci tangan portabel ini. Harapan kita, tentu nantinya dapat dipasang diseluruh pasar dan tempat-tempat keramaian lainnya,’ harap Ginda.

Dengan telah diasangannya pencuci tangan portabel ini, Ginda berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat sama-sama saling menjaganya. 

“Ini adalah milik kita bersama, untuk kesehatan kita bersama. Jadi tolong sama-sama kita menjaganya. Kalau airnya habis, tolong ditambah, kotor tolong bersihkan dan jangan pula sampai dirusak,” pesan Ginda.

Disamping itu Ginda juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap berdiam diri di rumah dan tidak melakukan aktivitas keluar rumah jika dipandang tidak terlalu penting. Sebab untuk memutus rantai penyebaran covid 19 yang terbaik adalah tidak keluar rumah dan berperilaku hidup sehat.(dre)