Gerakan NU Peduli Covid 19, PW NU Riau Kembali Bergerak Sambangi Rumah Warga Kurang Mampu

example banner

PEKANBARU-Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Riau, kembali salurkan paket sembako.

Kegiatan berupa pemberian paket sembako dan masker itu, kembali dilaksanakan Sabtu (23/5/2020). Kegiatan yang berlangsung sejak Rabu (20/5/2020) masih terus dilakukan sampai saat ini.

Bahkan akan terus dilakukan ditengah masyarakat. Gerakan ini ditujukan kepada masyarakat yang terdampak covid-19, di Kota Pekanbaru.

“Bantuan ini merupakan bentuk kontribusi nyata untuk membantu penanganan COVID-19, terutama terkait pemenuhan pangan masyarakat yang membutuhkan,” kata Ketua Gerakan NU Peduli Covid 19, T Rusli Ahmad Sabtu malam (23/5/2020).

Penyaluran bantuan Sabtu ini diberikan langsung kepada tukang ojek, masyarakat langsung ke rumah, panti asuhan, dan masayarakat yang datang langsung ke kediamannya.

Untuk diketahui pembagian paket sembako selama beberapa hari ibu langsung diberikan kepada kiyai NU, guru ngaji, pesantren, madrasah, imam masjid yang tidak tersentuh diipinggir kota.

Bahkan ada juga diberikan kepada tenaga honorer TK, panti asuhan, kaum dhuafa. Kegiatan ini langsung dilakukan secara dor to dor.

T Rusli Ahmad mengatakan, saat ini banyak masyarakat yang membuka usaha yang tidak berjalan ,apalagi penghasilannya yang pas-pasan.

“Kita sudah salurkan bantuan paket sembako dari dermawan ini lebih kurang sekarang ini ada 2000 an paket, “ujarnya.

“Kami dari Gerakan NU Peduli Covid 19 mengajak masyarakat mengikuti himbauan pemerintah jangan keluar rumah jika tidak penting,jaga kebersihan dan tidak panik,” ujarnya. ***