Gerakan Makan Pangan Lokal (Sagu) sekaligus Melepas Gerak Jalan Santai

example banner
PEKANBARU, Riau Andalas. com – Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman hadiri acara Gerakan Makan Pangan Lokal (Sagu) sekaligus Melepas Gerak Jalan Santai Bersempena HUT Riau ke-60 dan HUT RI ke-72 di Lapangan Fasilitas Umum (Lap. Bundaran) Pandau Permai, Desa Pandau Jaya Minggu ,27 Agustus 2017
Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman di dampingi oleh camat desa pandau jaya,perwakilan dari polda riau, perwakilan dari korem,ketua pelaksana dan masyarakat sekitar pandau permai.
Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya menyampaikan Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat pandau permai ini, yang memeriahkan acara Gerakan Makan Pangan Lokal (Sagu) ini dan Gerak Jalan Santai Bersempena HUT Riau ke-60 dan HUT RI ke-72 walau pun di dalam guyuran hujan tetap semangat.
Sagu adalah komunitas keunggulan di bumi lancang kuning, sagu bisa menjadi pengganti makanan pokok. Produkai sagu terbesar di riau berada di kabupaten meranti,indragiri hilir,bengkali dan kabupaten lainnya.
Dan provinsi riau waktu lalu mendapatkan Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan 350 menu yang terbuat dari sagu dari perhelatan acara “sagu menyapa dunia” yang si adakan di halaman kantor gubernur.
Kepada ibu-ibu selamat berlomba dengan masakan pangan nasional dengan bahan dasar sagu. Semoga bisa menjadi acuan kepada ibu ibu yang lain yang belum sempat mengikuti perlombaan ini.
Gubri lepas gerak jalan santai  Bersempena HUT Riau ke-60 dan HUT RI ke-72 dengan semangat walaupun di dalam guyuran hujan. Gerak jalan santai ini di hadiri lebih dari 500 orang yang terdiri dari panitia, warga sekitar pandau permai hingga anak-anak dengan semangat mengikuti gerak jalan santai ini.