Gelar Kegiatan Safari Jum’at Keliling Ini yang Dilakukan Kapolres Rohul

example banner

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Kapolres Rokan Hulu AKBP M Hasym Risahondua SIK M Si melaksanakan kegiatan Safari Jum’at keliling kesejumlah masjid,Pada jum’at ini,Kapolres bersama jajaran Perwira utama dan para kasat melakukan safari dan sholat jum’at berjama’ah di Masjid Darussalam Desa Tanjung Belit,kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu‎.

“Ini kegiatan yang rutin ‎kami lakukan setiap  jum’at, dan ini sudah menjadi kebijakan Polres Rohul untuk memberikan himbauan Kamtibmas” ujar Kapolres Rohul AKBP M Hasym melalui Paur Humas Ipda Nanang Pujiono SH kepada wartawan Jum’at (14/12/2018).Siang.

‎Dari pantauan media ini, Kapolres Rokan Hulu AKBP M. Hasyim, yang datang didampingi Waka Polres Kompol Willy Kartamanah,Aks,Sip,M.Si, dan jajaran, tampak juga hadir dalam kegiatan Safari jum’at keliling tersebut diantaranya Kabag Sumda Kompol Muslim Hidayat,SH, Kasat Binmas Akp Supriyana dan Paur Humas Ipda Nanang Pujiono,SH.

M Hasym beserta rombongan berangkat menuju Masjid Darussalam desa Tanjung Belit dan tiba sekitar pukul 11.50 wib yang disambut oleh Kapolsek Rambah AKP Hermawan, selanjutnya langsung melaksanakan Shalat Sunat dan duduk bersama jamaah lainnya serta khusuk dalam mendengarkan kahtib Khutbah, kemudian dilanjutkan dengan shalat Jum’at berjamaah, setelah selesai melaksanakan ibadah shalat Jum’at pengurus masjid Darussalam mempersilahkan Kapolres Rokan Hulu  untuk berbicara di depan para Jamaah.

Kapolres Rohul memperkenalkan diri kepada para jamaah dan menerangkan maksud dari Kegiatan Safari Jumat keliling yang dilaksanakan adalah merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk memakmurkan masjid.

Beberapa pesan Kamtibmas yang disampaikan diantaranya mengajak masyarakat, untuk sama sama menjaga Kondusifias di kabupaten Rokan Hulu, terlebih tahun 2019 nanti akan ada pelaksanaan Pileg dan Pilpres,”tentu diharapkan situasi aman,damai dan sejuk senantiasa terus kita jaga bersama ” Kata AKBP Hasym.

Tak ketinggalan Hasym juga menghimbau kepada para Jamaah untuk sama-sama menjaga Sitkamtibmas diwilayah Rokan Hulu, apa lagi saat ini sedang dilaksanakannya Pesta Demokrasi “Hindari Masjid sebagai tempat berpolitik atau kampanye, karna menurutnya berkampanye itu,sudah ada aturan dan undang-undangnya” ujar Kapolres.

Setelah kegiatan itu, Kapolres Rohul menyerahkan sumbangan untuk pembangunan Masjid Darussalam, Hasym mengatakan bahwa dana sumbangan yang diberikan  ini merupakan infak dari Jamaah Polres Rokan Hulu.” ujarnya.

Kapolres menambahkan Pihaknya akan terus berupaya  menjalin silaturahmi dan koordinasi serta memperkuat sinergitas dengan masyarakat, setelah kegiatan itu, kapolres menggelar pertemuan sederhana dan penuh kekeluargaan sambil menyerahkan bantuan dan diterima langsung oleh Pengurus Masjid yakni Bapak H.Hasan Basri dan disaksikan oleh para jamaah lainnya.
***( Alfian Tob)