Gedung Belajar Beralas kan Tikar

Tidak ada komentar 264 views
example banner

ilustarsi net

INHU, Riau Andalas.com-  Program Belajar mengajar yang dicanang kan oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hulu tidak didukung oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu Ujang Sudrajat ,bukti nya ada Sekolah SMP N di Kecamatan Siberida yang terletak di jalan Lintas Timur ,kalau dilihat sepintas pasti kita mengatakan bahwa Sekolah tersebut sangat pantas kalau Sekolah itu dapat Akreditas A .

Namun yang dilihat hanya lah isi luar nya saja ,sekali kita masuk gedung Sekolah dan melihat apa yang ada didalam Gedung belajar ,pasti mengucap “Astagafirullah” disamping tempat belajar “Meja dan Bangku “belajar yang sudah tidak layak dipakai ,tapi ada juga di dalam gedung belajar yang beralaskan tikar sebagai tempat belajar dan juga Meja dan Bangku Guru untuk mengajar sudah sangat memprihatinkan.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu Ujang Sudrajat yang sebelum nya adalah sebagai Guru ,seperti nya tidak mendukung Program dalam peningkatan dibidang Pendidikan .
Seharus nya tidak ada lagi Sekolah yang seperti itu ,yang mana Gedung untuk belajar bagi murid murid namun tidak memiliki Kursi dan Meja untuk belajar dan hanya duduk diatas lantai yang dialas dengan tikar plastik ,mengharukan memang .

Dari hasil Investigasi wartawan riauandalas.com dilapangan ,seperti nya tidak sesuai dengan apa yang sudah disampaikan oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hulu H Yopi Arianto SE ,kalau untuk bidang Pendidikan harus diutamakan ,tapi nyatanya Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu Ujang Sudrajat tidak mendukung apa yang sudah disampai kan oleh Bupati Yopi Arianto ,sampai sampai ada Sekolah SMP N yang sudah lama dibangun ternyata hanya beralas kan tikar Plastik untuk belajar bagi para Murid.

Ketika Wartawan riauandalas.com berada di Sekolah SMP N di Kecamatan Siberida tersebut ,yang mana Kabid SD dan SPM Kabupaten Indragiri Hulu Safarudin sedang melakukan Kunjungan Kerja ke Sekolah tersebut ,dan mengatakan kepada Wartawan riauandalas.com,sebenar nya untuk pengadaan Meubeleur sudah dianggar kan setiap Tahun nya ,namun setiap Tahun terjadi pengurangan anggaran untuk APBD Kab Inhu ujar nya ,Safarudi yang sebelum nya adalah Ka UPTD Dinas Pendidikan Pasir Penyu ,dan menjabat sebagai Kabid SD dan SMP Kabupaten Indragiri Hulu baru terhitung dari Januari 2017 ,jelas dia belum mengetahui ada nya Gedung belajar yang tidak memiliki Meja dan bangku untuk Belajar bagi Murid .

Hingga berita ini ditulis Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu belum berhasil ditemui oleh wartawan.

Kalau Bupati Kabupaten Indragiri Hulu Yopi Arianto melihat keadaan Sekolah yang tidak memiliki Nursi dan Meja untuk belajar bagi Murid murid SMP N tersebut ,pasti mengucap “Astagafirullah……
**   js. .