Gawat..! Postingan Kampanye Calon Bupati Diblokir Pemilik Group Facebook Labuhanbatu

Pemilik Group Facebook di Labuhanbatu saat rapat di Warkop Gelas Batu Rantauprapat

Labuhanbatu,Riauandalas.com-

Gabungan pemilik Grup Fecbook di Labuhanbatu akan melakulan pemblokiran dan penghapusan bagi para pemosting Bakal Calon Bupati dibeberapa Grup fecbook yang menjadi barometer di dunia maya.

Hal itu ditegaskan Amin Wahyudi Harahap, SE selaku pemilik grup terbanyak di Labuhanbatu diantaranya Gerakan Masyarakat Labuhanbatu Raya (GEMALA) saat menggelar Rapat bersama sejumlah Pemilik Group Facebook,Sabtu (7/3/2020) sekitar pukul 16.38 Wib,di Warkop Gelas batu dijalan Sirandorung,Rantauprapat.

“Untuk menjaga keseimbagan pada momentum pilkada tahun 2020, kami pemilik beberapa Grup Facebook yang ada di Labuhanbatu berencana kompak melakukan pemblokiran terhadap postingan para Bakal calon Bupati/ Wakil Bupati yang ada di 3 Kabupaten Labuhanbatu Raya,”Tegas Amin.

Dijelaskannya, didalam rapat rapat tersebut, menghasilkan beberapa kesimpulan, diantaranya, Pertama, memblokir segala postingan yang berbau politik, seperti kampanye calon Bupati/ Wakil Bupati.Dan postingan yang dianggap tidak perlu.

“Namun jika ada yang ingin bekerja sama dengan Bacalon kita bisa musawarahkan atas atas hal tersebut,”Bilang Amin.

Hal senanda juga disampaikan Abi Pasaribu selaku Pemilik Grup Asli Anak Rantauprapat (A2RP) katanya,dalam membuat suatu grup Fecbook tidak lah mudah.Untuk mencapai Anggota 10 Ribu memerlukan tahunan agar grup menjadi exsis.

“Kita berharap Labuhanbatu raya selalu kondusif, dengan tidak membuat postingan Bacalon sebelum adanya kesepekatan,”Sebut Abi.

Kemudian ditambahkan Fendi Harahap selaku pemilik Grup Labuhanbatu 101 Warkop.Diera digital saat ini, media sosial Facebook sudah menjadi kebutuhan masyarakat dalam mencari Informasi dan mempromosikan produk yang hendak di jual.

“Sudah selayaknya grup facebook diperhitungkan.Sebab, melalui group itu, masyarakat bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan.Coba bayangkan bagaimana rasanya,jika 1 hari kita tidak menggunakan Facebook, seperti ada sesuatu yang hilang,”Katanya diamini Andi Tan Pemilik Group Facebook Info Kriminal Labuhanbatu Raya.

Adapun Grup beberapa Grup seperi Gemala beranggotakan 69 Ribu, A2RP 32 Ribu, Labuhanbatu 101 Warkop, 54 Ribu, Info Kriminal Labuhanbatu Raya 26 Ribu dan puluhan grup lainnya dengan kisaran 500 Ribu.