Garuda Indonesia Mulai Buka Rute Denpasar-Maumere

Tidak ada komentar 347 views
example banner

garuda indonesia

MAUMERE, Riau Andalas.com –  PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. resmi membuka rute baru Denpasar – Maumere mulai hari ini (22/9/2016).

 

Rute tersebut menggunakan jenis pesawat ATR72-600 dengan kapasitas 70 kursi penumpang ekonomi, dan dilayani empat kali seminggu yaitu pada Selasa, Kamis, Jumat, dan Minggu.

 

Jadwal penerbangan ini dari bandara I Gusti Ngurah Rai akan dilayani dengan GA 490 pukul 07.00 WITA

dengan penerbangan selama 2 jam, dan rute sebaliknya akan dilayani dengan GA 491 yang diberangkatkan dari Maumere pukul 10.55 WITA.

 

Sigit Muhartono, Direktur Kargo Garuda Indonesia, mengatakan penerbangan langsung Denpasar – Maumere ini akan semakin melengkapi penerbangan Garuda Indonesia dengan tujuan Nusa Tenggara Timur yang telah dilayani hingga saat ini seperti Labuan Bajo, Ende, dan Tambolaka.

 

“Pembukaan rute ini juga salah satu upaya kami dalam mendukung peningkatan konektivitas Maumere agar lebih banyak dan lebih besar lagi aksesnya ke tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya usai penyambutan penerbangan perdana Denpasar – Maumere di Bandara Frans Seda Maumere, Kamis (22/9/2016).

 

Sigit menyatakan, Maumere mempunyai populasi terbesar di Flores dengan lebih dari 311.000 jiwa sehingga Maumere dapat menjadi pintu gerbang pariwisata dan jalur perdagangan pada saat yang sama menuju kawasan Flores Timur.

 

Selain itu, lanjutnya, kondisi Bandara Frans Seda Maumere sangat rapi dan sudah cukup siap untuk menerima rute-rute penerbangan menuju Maumere.

 

“Pihak bandara juga akan terus berbenah salah satunya rencana panjang runway yang akan mencapai 2.225 meter sehingga jika hal itu sudah terealisasi bandara ini dapat memfasilitasi pesawat tipe Boeing 737 dengan kapasitas penumpang lebih banyak dan lebih besar, serta kapasitas pengangkutan barang yang juga lebih besar,” jelasnya.

 

Dengan rute baru tersebut, Sigit mengharapkan, dapat memberikan kemakmuran bagi masyarakat Maumere khususnya, serta peningkatan perekonomian daerah pada umumnya.

sumber:Bisnis.com