Gandeng Ide, Said Usman Sebut Didukung 4 Partai

Tidak ada komentar 1168 views
example banner

said

*PDI-P sebut sudah biasa di klaim Balon

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Sempat di dead line karena belum dapat pasangan, akhirnya balon PPP Pekanbaru Said Usman daftarkan pasangan untuk maju Pilkada Pekanbaru 2017 mendatang.

Adapun balon yang didaftarkan Said Usman tersebut adalah Destrayani Bibra.
Yang rencananya juga akan diusung oleh 4 partai, yaitu, PPP, PDI-P, Nasdem dan Hanura.

Menurut Said Usman, berpasangan dengan Destrayani Bibra yang lebih dikenal Ide tersebut, setelah melakukan komunikasi bersama beberapa waktu sebelumya, yang sudah sepakat untuk maju dalam perhelatan Pilkada Pekanbaru 2017 mendatang dengan 4 partai pendukung yang juga telah dikoordinasikan beberapa waktu lalu.

“Kita sudah dafartarkan pada DPP. Saat ini sedang dalam proses, tinggal menunggu keputusan,” kata Said Usma Selasa (13/9).

Terkait Partai pendukung, Anggota legislatif DPRD Pekanbaru ini juga membenarkan, dukungan partai itu juga setelah melakukan koordinasi antar partai. Tambah lagi sebelumnya telah mendapatkan koalisi dengan partai PDI-P.

Sedangkan untuk posisi, ia kembali menyerahkan pada survei DPP yang akan menentukan. Intinya untuk maju pada Pilwako Pekanbaru mendatang, ia sudah siap mejalani Calon Walikota maupun Wakil Walikota sesuai yang dipercayakan partai.

“Semuanya kembali pada partai, makanya kita tunggu saja pengumuman yang In Shaa Allah minggu ini diumumkan,” ujar Said Usman.

Hal terdebut juga dibenarkan, Sekretaris DPW PPP Riau Tengku Nazlah, jika pasangan tersebut sudah didaftarkan pada DPP yanmg saat ini sedang diproses DPP. Dimana pesangan balon ini sudah merupakan pilhan PPP yang kedepanya tidak ada bongkar pasang lagi.

“Kita tidak mau bongkar pasang balon lagi, ini sudah pilihan bagus yang tinggal menunggu proses dan keputusan dari DPP,” jelas Tengku Nazlah.

Disisi lain, Ketua DPC PDI-P Robin Hutang Galung menyatakan tidak tau PDI-P dukung pasanga said Usman berpasangan dengan Destrayani Bibra. Sehingga ia menilai klaim tersebut hanya pandai-pandai balon yang sudah biasa terjadi dalam menuju pilkada.

Menurutnya, saat ini menunggu keputusan dari DPP siapa yang akan di usung. Tambah lagi sampai saat ini PDI-P masih mengutamakan pada Balon yang sudah disurvei dan memiliki sosok sesuai harapan partai yaitu Dwi Agus Sumarno yang sebelumnya telah diajukan ke DPP.

“Kita tidak pernah dengar itu. DPP juga belum pernah memberikan informasi pada kita, makannya kita nilai itu hanya klaim dari balon saja,” katanya.

Lebih jauh ia menjelaskan, untuk informasi Balon Pilwako 2017 mendatang, ia tidak mau mendengar klaim-klaim dari partai lain, karena untuk balon ini PDI-P sudah memiliki mekanisme sendiri. Sehingga klaim-klaim dari partai lain untuk didukung tidak bisa jadi ukuran.

“Tidak ada yang perlu dibingungkan, semuanya sudah ada mekanisme, untuk itu tunggu saja pengumuman siapa yang akan didukung,” tuturnya. (Dri)***