Forkopimcam Kemuning Adakan Touring Kemanusiaan

Tidak ada komentar 413 views

Rombongan Touring kemanusiaan kecamatan Kemuning

INHIL,Riauandalas.com– Forkopimcam Kemuning beserta masyarakat kecamatan Kemuning kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan kegiatan Touring kemanusiaan dan bhakti sosial ke suku pedalaman Talang Mamak,Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) .Minggu (04/03/I8)

Dalam Kegiatan Touring kemanusiaan itu, tampak dihadiri oleh Camat Kemuning Drs. AZWI ZARWI,SH,Kapolsek Kemuning Kompol LILIK SURIATO, S.ST, SH,Danramil Pwk 014 Selensen yang diwakili oleh Sertu Ridwan,Komisioner Panwaslu Kab.inhil H Agus malik, S. Ag,Ketua Panwaslu Kec. Kemuning Handoko,Kepala Pos Pengawasan Taman Nasionsl Bukit Tigapuluh(TNBT) Lukman,Kepala Bank Mandiri Unit Keritang M.Ariandika,Lurah Selensen, Kades Batu Ampar Mahroni,Kades Keritang Nazarudin,Pengawas Taman Nasional Bukit Tigapuluh Basarman,15 orang dari tim Kemuning Trabas Club (KTC) dan 20 Masyarakat pecinta trabas.

Camat Kemuning,Kapolsek Kemuning,panwascam saat menyampai Pesan Kamtimbas dan sosialisasi Pilkada 2018 dan Tapal batas TNBT

Touring kemanusian itu diisi dengan berbagai kegiatan yakni, berdialog dengan masyarakat terkait dengan harkamtibmas,sosialisasi tentang tahapan Pilkada thn 2018 ,patroli tapal batas di kawasan hutan Taman Nasional Bukit Tigapuluh ( TNBT) dan juga kegiatan Bhakti sosial ke suku pedalaman Talang Mamak.

Dalam kesempatan itu,Camat Kemuning, Kapolsek Kemuning dan Ketua Panwascam mengadakan silaturahmi dan berdialog dengan warga RT 05 Dusun Pendowo simpang Km 86 jalan Lintas Timur, dimana di tempat tersebut  adalah menjadi TPS terjauh di Kecamatan Kemuning secara bergantian menyampaikan pesan-pesan kamtibmas berkaitan dengan pelaksanaan pilkada, guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kecamatan Kemuning.

Camat kemuning saat menyerahkan sembako ke suku Talak mamak

Selanjutnya,rombongan Touring Kemanusiaan berangkat juga ke pemukiman Suku Pedalaman Talang Mamak,  di tempat tersebut Camat Kemuning dan Kapolsek Kemuning melalui kepala Dusun setempat menemui ketua suku dan juga menyampaikan himbauan kamtibmas serta memberikan bantuan sosial berupa sembako seperti gula, teh, kopi dan mie instan yang disponsori oleh Bank Mandiri Unit keritang.

Sebelum meninggalkan pemukiman Suku Talang Mamak ,para rombongan Touring kemanusiaan menyempatkan untuk singgah menikmati keindahan pemandangan di  Air Terjun Bukit Tigapuluh, dan sebagian dari rombongan menyempatkan mandi di air Terjun Bukit Tigapuluh desa Keritang itu.

Roy