Finsen Mendrofa:Calon Bupati / Wakil bupati Tapanuli Tengah,Didukung Oleh Tokoh Nasional

TAPTENG, Riau Andalas.com-Pilkada Kabupaten Tapanuli Tengah akan digelar pada tanggal 15 Februari 2017 secara serentak di seluruh Indonesia. Pilkada Kab. Tapteng kali ini sangat variatif yaitu 4 Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati, masing-masing 2 Paslon perwakilan dari Partai Politik dan 2 Paslon dari Jalur Independen (NonParpol). Atmosfer Pilkada Kab. Tapteng ini sangat kompetitif karena kehadiran  2 Paslon dari jalur Indepeden. Salah satu Paslon dari Independen yang sangat diperhitungkan yaitu Paslon Bupati/Wakil Bupati Kab. No. Urut 4. Beliau didukung oleh tokoh-tokoh Nasional salah satunya Tokoh Nasional dan juga Ekonom kawakan di Indonesia yaitu bapak Dr.Faisal Basri dan juga Praktisi Hukum dan Tokoh Pemuda Nasional Finsen Mendrofa,SH.C.L.A, keduanya beserta rombongan datang dari Jakarta atas undangan khusus Paslon No. Urut 4 yaitu Bapak Ir. Buyung Sitompul dan Binsar Saruksuk di acara  kampanye akbar pada hari rabu, 08 Februari 2017 dilapangan terbuka.

 

“Kami diundang khusus oleh bang Ir. Buyung Sitompul,MT selaku Calon Bupati Kab. Tapteng No. Urut 4 untuk memberikan dukungan moril sekaligus meyakinkan masyarakat Tapanuli Tengah bahwa Paslon No. Urut 4 adalah sosok yang mempunyai kepemimpinan dan yang mampu menjawab persoalan ditengah-tengah masyarakat” ungkap Finsen Mendrofa

 

Lebih lanjut disampaikan oleh Mendrofa, bahwa Bang Buyung Sitompul ini mempunyai pengalaman di birokrasi dan relasi di tingkat Nasional yang cukup memadai, sehingga kita yakin komunikasi daerah dengan pusat dapat terjalanin dengan baik melalui kepemimpinan beliau. Banyak saran-saran yang diberikan oleh Bapak Faisal Basri, terlebih beliau adalah seorang ekonom Indonesia dan juga pernah Calon Gubernur DKI Jakarta tahun 2012, datang jauh-jauh dari Jakarta ke Tapanuli Tengah untuk mendukung dan berbagi pengalaman kepada Paslon No. Urut 4. Begitu juga dengan persoalan hukum yang ada di Tapteng, kita memberikan masukan kepada bang Buyung, supaya masyarakat merasa aman dan dilindungi haknya dengan penegakkan hukum yang baik, tandas Mendrofa.

 

Kampanye Akbar ini juga dihadiri dari berbagai kalangan masyarakat termasuk Tokoh Buruh Indonesia Prof Dr. Muchtar Pakpahan dan juga kampanye akbar dihibur oleh artis-artis lokal dan juga dari Jakarta.

 

Kita berharap masyarakat berani memberikan hak politiknya kepada Paslon No. Urut 4 demi Tapteng yang lebih baik.

 

Saya juga dengar dari masyarakat Tapteng, bahwa Masyarakat Nias di Tapteng cukup banyak bahkan bisa menembus  kurang lebih 17 % pemilih pada Pilkada Tapteng kali ini, saya berharap masyarakat nias mempunyai posisi tawar yang baik dan tidak salah apabila memberikan hak suaranya kepada Paslon No. Urut 4, ungkap Finsen Mendrofa, Praktisi Hukum asli Pulau Nias yang berdomisili di Jakarta.

 

“Bang Buyung Sitompul ini,saat Gempa 2005 yang lalu di Pulau Nias, bang Buyung pernah mengabdi di Nias selama kurang lebih 5 tahun untuk membangun pulau Nias melalui program BRR” jadi bang Buyung ini tidak asing dengan orang Nias” kita berharap jika beliau memenangkan Pilkada Tapteng dapat memperhatikan masyarakat Nias yang ada di Tapteng khususnya anak-anak yang putus sekolah untuk diberikan fasilitas yang layak, jelas Mendrofa.

 

Kampanye Akbar ini berlangsung dari pagi hingga sore hari, dan partisipasi dan dukungan masyarakat terus mengalir kepada Paslon No. Urut 4.

Roy/vin