Final kejuaraan bola voli antar SLTA sederajat se- Kab. Siak

SIAK, Riauandalas.com- Bertempat di SMA N 1 Kerinci Kanan, baru saja di laksanakan pertandingan Final kejuaraan bola voli antar SLTA sederajat yg diikuti dr beberapa sekolah yg ada di Kab. Siak, dan Kab. Pelalawan, ada 18 tim Putra dan 14 tim putri yang ikut memeriahkan pada kejuaraan tersebut.
Kejuaraan ini adalah tahun kedua yg diadakan di SMA N Kerinci Kanan ini, dimana pada tahun sebelumnya hanya diikuti dr sekolah yg berada di Kab. Siak dan SLTA tetangga di Pkl. Kerinci, dan alhamdulillah di tahun 2018, kejuaraan ini lebih meriah dan lebih ramai, karena pemain pemain yang mewakili sekolah adalah atlet-atlet alumni Popda Kab. Siak dan bahkan ada atlet voli pasir Kab. Siak yg ikut pada porprov 2017 kemarin di Kampar peraih Perunggu yakni ananda ECI AMELIA, dan yang membuat seru pula adalah, atlet yang biasanya berlatih di club yang sama, namun dikejuaraan ini mereka harus terpecah karena membela sekolah masing-masing.

Di pertandingan final Putri bertemu team putri SMA N2 Siak vs SMA N1 kerinci Kanan dimenangkan 3.0 lgsg oleh team SMA N2 Siak, sementara itu di team Putra final antara SMK N kandis vs SMK N Mempura, dimenangkan 3.1 oleh SMK N kandis, SMK N Kandis yg di pelopori oleh Aldi Cs bermain cukup kompak dan percaya diri sehingga pada pertandingan tersebut mereka bermain lbh santai dan mudah memenangkan pertandingan.
Menurut Suryono Pelatih SMK N kandis, “Anak-anak sudah terbiasa latihan bersama di eskul sekolah, sehingga kekompakan team lebih mudah terbentuk, dan alhamdulillah support dr UPTD Pendidikan dan Kepsek SMK N kandis sangat mendukung kami sehingga kami makin bersemangat membina anak2 ” Tambah suryono

Pada laga final sore td turut juga dihadiri dan disaksikan oleh Kabid. Bimpres Pengkab PBVSI Kab. Siak, sdr. Sutrisno, beliau menyampaikan bahwa kejuaraan ini sangat bagus sekali, dimana bbrp hari yg lalu Pengkab PBVSI telah di beri mandat oleh Dispora Kab. Siak utk mempersiapkan atlet mengahadapi pekan Olah Raga Pelajar Provinsi (Popdaprov) yang dilaksanakan di Pekanbaru pada April 2018, dan ini adalah sebagai salah satu cara jg dr Pengkab PBVSI dpt melihat dan memantau secara tdk resmi atlet2 persiapan Popdaprov tersebut, dan utk seleksi resmi atlet voli Popda Kab. Siak direncanakan dilaksanakan pd tgl 10-11 Februari 2018 di GOR Siak.
Sutrisno juga menambahkan, seandainya saja dalam setahun ada 2 atau 3 sekolah mengadakan kejuaraan seperti ini insha allah atlet2 voli Kab. Siak kedepan akan lebih Siap dan insha allah berprestasi, selain lebih termotivasi utk berlatih dan bersaing,, anak2 juga mempunyai kegiatan yg positif semoga(Ar)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Final kejuaraan bola voli antar SLTA sederajat se- Kab. Siak"