“Festival Bakudo Bona” Empat Kameramen Mengalami Insiden

example banner

PELALAWAN,Riauandalas.com – Festival Bakudo Bono merupakan ajang bergengsi tingkat Dunia yang diselenggarakan di Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan pada tanggal 24 November 2018.

Dalam acara festival Bakudo Bono kali, para kameramen dari Pekanbaru dan Jakarta mengalami kapal yang di tumpangi diterjang ombak bono pada saat mengambil gambar.

Dari hasil pantauan awak media dilapangan memang didalam kapal ada 4 orang dan 1 orang Nakhoda atau operator pengemudi kapal dan merasa kecewa dengan alat kameranen yang rusak masuk air dan ada yang hilang.

Seorang Fotograper asal pekanbaru yang mengalami ensiden pada saat dilapangan mengambil gambar ombak bono dikonfirmasi awak media ketika di evakuasi di atas speedboot besar menyampaikan bahwa ketika kita mau berangkat Nakhoda yang membawa kapal.

Menurut salah seorang potografer, saat setelah dievakuasi ke Speedboad besar mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat mereka tengah mengabadikan moment para peselancar sedang berselamcar diatas gelombang bono.

Namun operator Speedboad kayu yang membawa mereka tampak ragu saat ada ombak didepan, tiba-tiba datang ombak dari belakang yang menghantam speed sehingga terbalik. Lalu berdatangan speed lain memberikan pertolongan.

“Saat itu operator speed keliatan ragu untuk memotong ombak didepan, secara tiba-tiba datang gelombang menghantam speed, sehingga speed terbalik. Kalau moment gelombang bononya bagus-bagus bang tadi untuk didokumentasikan ” terangnya, ketika sudah berada di Speedboad besar, dan dalam keadaan basah kuyub sambil memperhatikan cameranya yang juga basah.

Dalam insident itu, salah seorang potografer yang menjadi korban speedboad terbalik sempat mendapatkan perawatan dan penanganan medis, dalam kejadian ini kita kehilangan Barang-barang berupa Kamera 1 teleskop camera 2 (dua). Ujarnya ..**md