Fahmil.SE Wakil Ketua DPRD Kampar dan Syahrul Aidi anggota DPR RI Tinjau Rencana Infrastruktur Perairan

KAMPAR,Riauandalas.com- Fahmil SE Wakil Ketua DPRD Kampar dan anggota DPR RI H. Syahrul Aidi Ma’azat, Lc. MA serta Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) III Ir. Sahril Sp. PSDA,Meninjau beberapa lokasi pembangunan dan rencana anggaran tahun 2021 terkait infrastruktur dan pemanfaatan air sebagai sumber baku maupun pengembangan sebagai lokasi wisata.Rabu,29/07/2020.

Fahmil mengapresiasi Syahrul Aidi anggota Komisi V DPR-RI atas aspirasi yang kita sampaikan dan ditindaklanjuti dengan kunjungan ke beberapa lokasi di Kampar, atas perhatian kami sangat mengapresiasi terhadap tindak lanjut ini”ujarnya.

Lokasi yang ditinjau diantaranya Embung Waduk Sungai sonsang di Bangkinang Kota, Pemanfaatan Air buang PLTA Koto Panjang bagi kemaslahatan masyarakat irigasi dan kolam, beberapa titik turap di Daerah Aliran Sungai Kampar seperti di jembatan Rantau berangin Kecamatan Kuok, jembatan kembar Bangkinang (Bangkinang Riverside), turap di Desa Koto pertambahan kecamatan Kampa, pembenahan bendungan Uwai kecamatan Bangkinang,

Kedatangan mereka disambut oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten Ekonomi pembangunan Setda Kampar Ir. Suhermi, Kepala Bappeda Kampar Ir. Azwan, Anggota DPRD Kampar, para Kabag Sumber Daya Alam Safaruddin, Kabag Adm Pembengunan Diki Rahmadi, Kabag Ekonomi Arman.

Anggota DPR RI Komisi V Syahrul Aidi Maazat, Lc. MA mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan beberapa waktu lalu dengan kementerian PUPR terkait usulan pembangunan di wilayah Kabupaten Kampar untuk APBN 2021, dan hari ini kita lakukan peninjauan kelapangan bersama dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera III ” jelasnya.

Kita akan terus melakukan koordinasi bersama dengan kementerian PUPR dan Pemkab Kampar semoga tahun 2021 usulan ini dapat direalisaikan”harapnya.

Di terangkan, Embung sungai Sonsang kita usulkan pembangunan lahan Parkir dan pemanfaatan juga sebagai sumber baku air, tempat wisata, begitu juga terhadap pembenahan Embung Muara uwai sebagai pemanfaatan sumber baku air untuk irigasi, pemanfaatan Air waduk PLTA Koto Panjang sebagai air baku irigasi untuk wilayah yang berada di hilir, begitu juga Air Embung stanum” ujar Syahrul Aidi politisi asal Kampar dari PKS .

Kehadiran BWS III dapat menjadi harapan kita untuk menyempurnakan pembangunan ini termasuk usulan turap Tebing yang runtuh di pinggir jalan, turap sungai, perhatian dari BWS terhadap apa yang diusulkan untuk dapat ditindaklanjuti” Harap Syahrul Aidi.

Sememtara itu, Asisten II setda Kampar Ir. Suhermi menyambut baik atas tindak lanjut kunjungan ke kabupaten Kampar.

Semoga Program ini dapat tertampung didana APBN, harapan besar tentunya kepada anggota DPR RI Syahrul Aidi Ma’azat, semoga tahun 2021 dapat direalusaikan ” Kata Suhermi.

Kepala Bappeda Kampar Ir. Azwan agar seluruh yang telah kita tinjau dapat tertampung untuk kemaslahatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten kampar.

” program yang kita sampaikan dapat diwujudkan di Kabupaten Kampar pada kegiatan APBN” kata Azwan

Sementara itu,Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) III Ir. Sahril Sp. PSDA yang membawa rombongan besar menyatakan apa yang kita tinjau ini menjadi prioritas bagi BWSS apalagi terhadap usulan yang telah disampaikan oleh Anggota DPR RI ini, Mendukung program untuk diajukan ke pusat yang diusulkan oleh Pemkab Kampar” Kata Syahril. (Am).