Empat Oknum Pegawai Inspektorat Siak, Diduga Lakukan Pemerasan Terstruktur

SIAK,Riauandalas.com– Empat pejabat di Inspektorat Pemkab Siak, melakukan pemerasan secara terstruktur hampir di setiap kampung-kampung yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Siak yang berjuluk Negeri Istana. Kegiatan tersebut berlangsung dari tahun 2014 hingga 2015 bahkan mungkin hingga 2017.

Adapun cara kerja pemerasan yang dilakukan para oknum inspektorat ketika kasus-kasus yang ada di kampung-kampung terkait pengunaan anggaran Dana Desa (APBN) yang tidak tepat pada anggaran atau salah mengerjakan proyek Kampung.

Hal ini bermula dari pemeriksaan oknum Inspektorat ke kampung-kampung yang dituju terkait anggaran dana desa (APBN)

“Mereka (Oknum) langsung turun ke lapangan dan mengngecek disetiap kerjaan yang selesai dan disetiap kerjaan itu ada temuan mereka langsung ajak damai,” ungkap TK pada wartawan

Dari pihak oknum Inspektorat yang meminta duit tersebut adalah AI DI IU dan ZI. “Adapun nilai yang mereka minta bervariasi mulai dari 33 juta 5 juta bahkan untuk karaoke sekali pun mereka (oknum Inspektorat) minta,” sebut TK, Senin (22/1/2018)

Kepala Inspektorat Siak, melalui Humas Pemkab Wan Saiful ketika dikomfirmasi melalui telepon mengaku tidak mengetahui hal yang meyangkut oknum inspektorat yang melakukan pemerasan secara struktur tersebut.”Tak tau saya,” sebutnya. (Infosiak.com/Robot/Ar)