Dunia Pendidikan Kembali Harumkan Kabupaten Inhu

Tidak ada komentar 285 views

RENGAT, Riauandalas.com-
Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu Ujang Sudrajat, SP, M.Si  menerima piagam penghargaan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMP) terbaik tahun 2016 yang diselenggarakan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Riau.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, Dr. Thamrin Kasman, S.E., M.Si, pada acara rapat koordinasi dan sosialisasi penjaminan mutu pendidikan Provinsi Riau, Rabu (22/3/2017) di Ballroom Hotel Arya Duta, Pekanbaru.

Mengusung tema “,Sinergitas Peran Pemerintah Pusat dan Daerah dalam Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan”. kegiatan rakor dan sosialisasi ini turut dihadiri pengurus LPMP se Sumatera serta ratusan peserta dari Dinas Pendidikan, Bappeda serta Kementrian Agama dari 12 kabupaten/kota di Riau.

Kepala LPMP Prov. Riau Drs. H. Mulyatsyah, MM saat menyampaikan laporan kegiatan mengatakan bahwa pelaksanaan rapat dan koordinasi ini merupakan sebuah langkah dalam membangun kebersamaan untuk memajukan mutu pendidikan di Provinsi Riau.

Mulyatsyah berharap kesempatan ini dapat dijadikan sebagai momentum membangun kebersamaan LPMP Riau dan Dinas Pendidikan baik di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota menjadi satu kesatuan yang utuh untuk memajukan pendidikan di Riau.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas pencapaian serta kerja keras dinas pendidikan serta pihak terkait yang selama ini terus bersinergi sehingga LPMP berhasil membuat peta mutu pendidikan, yang dapat dijadikan sebagai acuan dasar untuk melangkah, memperbaiki dan meningkatkan mutu pendidikan Riau di masa yang akan datang.

Dr. Thamrin Kasman, S.E, M.Si. Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada LPMP Riau atas sinergisitas bersama Dinas Pendidikan yang terus bekerja keras demi keberlangsungan pendidikan di Provinsi Riau dalam menghasilkan pendidikan yang bermutu.

Thamrin juga mengucapkan selamat kepada 5 Kabupaten yang dalam kesempatan tersebut menerima piagam penghargaan SPMP terbaik tahun 2016.

Dari 12 Kabupaten/kota di Riau yang mengaplikasikan sistem penjaminan mutu yang telah terprogram di tingkat Nasional yaitu Kabupaten Indragiri Hulu, Bengkalis, Kampar, Siak, Dan Kuantan Singingi adalah 5 Kabupaten terpilih yang menonjol memiliki komitmen yang luar biasa memajukan dunia pendidikan  ucapnya.

Thamrin berharap di tahun depan tidak hanya ke 5 Kabupaten saja yang akan menerima piagam penghargaan SPMP, melainkan ke 12 Kabupaten yang ada di provinsi Riau tentunya harus terpacu dan lebih giat untuk memajukan mutu pendidikan.

Diakhir sambutannya, Thamrin mengajak seluruh pihak yang hadir dalam kesempatan tersebut untuk terus bersama – sama sebagai sebuah ekosistem pendidikan berkomitmen dalam menjalankan kebijakan untuk meningkaatkan mutu pendidikan yang lebih baik lagi.  ** js .