Dukung Jokowi Pilkada 2019. Gambaran Golkar, PAN dan PDI Berkoalisi di Pilkada Riau

7070474978-saiman

Pekanbaru, Riau Andalas.com– Sesuai Informasi perombakan kabinet atau reshuffle semakin terdengar santer di pemerintahan Jokowidodo (Jokowi). Bahkan kali ini reshuffle akan mengakomodasi masuknya kader Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi pendukung pemerintahan Joko Widodo setelah meninggalkan Koalisi Merah Putih (KMP).

Melihat pimpinan pusat yang akan memberikan dukungan pada pemerintahan Jokowi tersebut, bisa saja berpengaruh pada partai di daerah. Dimana hal itu bisa saja terjadi, apa lagi partai pusat juga merupakan penentu dal kebijakan partai. Termasuk dalam memberikan dukungan di pilkada daerah seperti yang akan berjalan di Riau pada 2017 mendatang. Dimana kondisi itu bisa saja berjalan di Riau.

“Namanya saja politik kemungkinan-kemungkinan itu bisa terjadi, seperti ketiga partai besar seperti Golkar, PAN dan PDI Perjuangan berkoalisi, itu bisa saja terjadi di Riau,” kata pengamat politik Riau Saiman Pak Pahan kamis (21/7).

Meskipun dalam Pelpres ketiga partai tersebut belum pernah berkolaisi. Tapi di daerah sudah ada terjadi. Sehingga dengan adanya informasi di pusat ini akan memberikan dukungan, juga akan menjadi momen bagi partai di daerah. Misalnya dalam pilkada Pekanbaru dan Kampar 2017 mendatang. Hingga kini belum ada keptusan dan pernyataan berkoalisi. Dan itu bisa saja terjadi, apa lagi melihat situasi kandidat atau Balon saat ini. Seperti Pekanbaru yang bisa saja terjadi akibat dari Balon yang akan maju pada Pilkda mendatang.

“Untuk pilkada itu partai sudah pasti akan mendukung Balon bisa bawa kemenangan. Sementara Balon yang akan maju pilkada sekarang juga membingungkan pada partai. Maka itu bisa saja partai yang tidak mungkin berkoalisi akan berkoalisi dan memberikan dukungan,” ujarnya. (DrI)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dukung Jokowi Pilkada 2019. Gambaran Golkar, PAN dan PDI Berkoalisi di Pilkada Riau"