Dua Kades Dan Dua Perusahaan Dapat Penghargaan Dari Pemkab Rohul

example banner

ROKAN  HULU, Riau Andalas. com  – Karena dinilai taat dan disiplin dalam membayar pajak ke pemerintah daerah, dua dari 70 perusahaan yang ada di Rohul dapat penghargaan dari Pemkab Rokan Hulu (Rohul).

 

Dikatakan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Rohul, Jonni Muchtar SE, M.Si, penghargaan berupa piagam penghargaan telah diserahkan oleh Bupati Rohul H. Suparman S.Sos, M.Si, usai Upacara HUT ke-72 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/17) lalu.

 

Dimana penghargaan yang diberikan ke perusahaan sebagai pembayar Pajak Teladan dari Bapenda Rohul, diberikan kepada PT. Masuba Citra Mandiri dan PT. Andika Permata Sawit Lestari.

 

“Dimana untuk penghargaan yang diberikan, karena kedisiplinan perusahaan melaksanakan kewajibannya ke daerah  berupa membayar pajak,” kata Jonni Muchtar, Senin (21/8/2017) sore.

 

Diakui Jonni lagi, memang banyak perusahaan di Kabupaten Rohul yang disiplin dalam melaksanakan kewajiban membayar pajaknya ke pemerintah daerah, namun mereka masih menunggu berakhirnya masa pajak‎ baru membayar kewajibannya.

“Bagi perusahaan yang duluan membayar semua jenis pajak yang kami beri penghargaan. Intinya kedisiplinan perusahaan dalam membayar pajak,”‎ jelas Jonni.

 

Jonni berharap, dengan adanya penghargaan yang diberikan maka bisa mengajak perusahaan lain di Kabupaten Rohul agar tepat membayar pajak. Kemudian, juga ada tiga Kepala Desa (Kades) di Rohul yang menerima penghargaan karena realisasi PBB-P2 tertinggi pada tahun 2016 lalu.

 

Untuk terbaik pertama dengan realisasi PBB-P2 tahun 2016, diterima Kades Mahato, Firiadi, kemudian untuk terbaik kedua diterima Kades Tambusai Utara, serta terbaik ketiga diterima Kades Pauh.

 

“Kita‎ berharap, Kades lainnya di Rohil agar bisa terus meningkatkan realisasi PBB-P2 nya, sehingga PAD terus meningkat,” harap Jonni lagi. **( Alfian)