Dua Bus Bantuan Kementirian Dishub,di Amankan Bawah Menumpang Lebaran

example banner

PEKANBARU,riauandalas.com–Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru berhasil mengamankan dua unit bus Kementerian Perhubungan yang dikomersialkan saat mau lebaran lalu .
Adapun dua unit bus itu terdiri dari Padang Lawas BB 7001 K Sumatera Utara BA 7001 T dan dari Agam Sumatera Barat.
“Kedua bus bantuan Kementerian pusat itu diamankan pada hari Selasa (14/7) dan Rabu (15/7) di perbatasan Kampar. Saat dilakukan pemeriksaan, tenyata bus tersebut membawa penumpang hendak ke luar Pekanbaru Sumbar dan Medan. Kemudian, kedua bus tersebut dibawa ke kantor Dishub Pekanbaru untuk dilakukan pemeriksaan,” ungkap Kadishub Kota Pekanbaru Aripin HR saat dikonfirmasi Riauandalas.com melalui Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Syaibul Alades Rabu (22/7).
Dijelaskan Syaibul, untuk kedua bus itu akan diproses sesuai aturan yang berlaku. Karena telah melanggar uu lalulintas nomor 22 tahun 2009. “Kita tetap komitmen siapapun yang melanggar aturan tetap kita tindak. Apalagi, kita juga sudah melaporkan ke Dirjen Perhubungan Darat. Bahkan, Dirjen mengarahkan agar diproses hingga ke pengadilan,” ujar Syaibul.
Ditambahkan Syaibul, pihaknya terus melakukan penertiban rutin dengan tim gabungan.”Kita tiap hari rutin melaksanakan patroli. Hal ini untuk mencegah adanya travel dan kendaraan yang tidak memiliki izin dan trayek,” pungkas Syaibul.**(Hh)