Dramatis, Baru Dua Bulan Dikerjakan Jalan Ini Rusak Lagi.

331 views

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Jalan Siarang arang menuju Desa Sukajadi tepatnya km 9 yang baru di kerjakan lebih kurang dua bulan yang lalu kini kondisinya Rusak lagi. Diduga kontraktor mengerjakan asal jadi.

 

,”Disayangkan pembangunan jalan yang menelan dana APBD 2020 Rp 947 juta ini hanya di kerjakan sepanjang 400 meter, baru dua bulan selesai sudah terlihat rusak lagi,”Kata Hendri Rambe melalui Via WhatSApp Senin 01 Juni 2020, sekira pukul 11, 30 Wib.

 

Hendri Rambe mengungkapkan bahwa pembangunan jalan tersebut dikerjakan asal jadi alias Amdu radul sehingga kondisi jalan siarang arang menuju suka jadi tepatnya di km 9 itu, saat ini aspal pecah pecah sepanjang 100 meter lebih sedangkan jalan yang di kerjakan hanya lebih kurang 400 meter saja.

 

“Luar biasa pembangunan jalan ini, kita tidak tau siapa kontraktor nya yang jelas jalannya rusak, plangnya pun juga sudah tidak ada dilokasi lagi,”katanya.

 

Menanggapi pembangunan jalan rusak itu Hendri pun bertanya kepada salah seorang warga km 9 siarang arang yang pada saat itu berada  dilokasi. Bahkan warga itu sangat merasa kecewa pada kontraktor yang mengerjakan jalan yang dua bulan dikerjakan kini rusak lagi. Namun saat ditanya perusahaan yang mengerjakan jalan tersebut warga itu mengaku bahwa ia tidak ingat.

 

Selain itu kata warga itu lagi konsultan pengawas memang pernah turun ke lokasi, namun pihak kontraktor hanya mengerjakan perawatan jalan yang rusak itu secara manual lantaran alat yang bekerja sudah tidak ada, sudah di keluarkan oleh pihak kontraktor.

 

Selanjutnya Hendri pun mencoba bertanya lagi kepada kepala desanya Siarang arang terkait jalan rusak itu,”kepala desanya belum bisa memberi keterangan,”ungkap Rambe.(said)***