Dr. H Kamsol: Dengan banyak membaca maka seseorang akan mampu mengusai dunia

Sesuai Program Kemendikbud, Disdikbud Riau Terus Gesah Program Gerakan Membaca
images (120)

Pekanbaru,Riau Andalas.com-Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau terus Gesah gerakan membaca. terutama ditingkat sekolah yang terus dihimbau untuk mengaktifkan perpustakaan di lingkungn sekolah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau Dr H Kamsol. mengatakan, dengan banyak membaca maka seseorang akan mampu mengusai dunia.Tambah lagi saat ini Riau merupakanLiterasi atau gerakan gemar membaca.Dimana Pencanangan tersebut diawali langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan beberapa waktu lalu di Pekanbaru yang sebelumnya juga telah telah dilakukan dibeberapa sekolah di Provinsi Riau.

“Program literasi atau sekolah gemar membaca ini telah diterapkan di seluruh diberbagai tingkatan di Provinsi Riau, disamping program mengaji. Tujuannya juga mendorong peserta didik untuk senang dan gemar membaca,” kata Kamsol Selasa (22/3).

Baca Juga

Perbanyak Ibadah dan Baca Alquran,Ikut Safari Ramadan

 

 

Dengan semkin banyaknya membaca kata kamsol,maka seseorang akan bisa mengusai berbagai hal didunia ini, karena buku merupakan sumber informasi dari berbagai bidang yang akan mampu membuat seseorang banyak ilmu pengetahuan dan menjadi pintar dan cerdas.

“Maka itu kita terus menghimbau sekolah utuk terus menjalankan program membaca ini disekolah. Dianataranya dengan memaksimalkan pustakan di sekolah. karena Semakin rajin membaca, maka semakin banyak pula yang akan diketahui siswa, dengan demikian kita akan mampu mengusai berbagai hal di dunia ini,” ujar Kamsol.

Ditambahkannya, dalam mendukung gerakan Literasi di Provinsi Riau kedepan, Disdikbud Riau juga telah melaksanakan program program Gerakan menyumbang buku (Gerbangku). Dimana Program ini mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI. No. 21 tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti dan menindak lanjuti surat edaran Gubernur Riau Nomor : 61/SE/2015 tentang optimalisasi penumbuhan budi pekerti dengan serangkaian kegiatan non kurikuler melalui kegiatan harian dan periodik wajib maupun pilihan pada lingkungan sekolah di wilayah Provinsi Riau.

“Dari program Gerbangku ini dapat membantu tersedianya buku-buku bacaan yang bermanfaat bagi para pelajar disekolah sekolah di wilayah Provinsi Riau,” tutur Kamsol.(des)