DPRD Riau Tunda Bahas RTRW Sampai Akhir Lebaran

Tidak ada komentar 955 views

gedung

Pekanbaru, Riau Andalas.com- Pimpinan DPRD Riau terima Surat Keputusan dari Kementrian LHK terkait RTRW Riau yang telah dilanjutkan kepada pihak Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Riau. Namun DPRD Riau belum menerima salinan dari BP2D. Sehingaa pembahasan belum bisa dilanjutkan dan ditunda hingga akhir lebaran mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua BP2D DPRD Riau, Asri Auzar setelah melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Riau di Gedung DPRD Riau Senin (20/6) sore lalu. Dikatakanya, penundaan itu dilakukan karena rekomendasi untuk pembentukan Tim Pansus masih menunggu keterangan dari sejumlah Kabupaten/Kota se Riau.

Asri Auzar juga mengatakan, untuk pembahasan tersebut, pihaknya juga akan mendudukan kembali dengan pemerintah Kabupaten/Kota tentang jumlah pembebasan kawasan hutan sesuai dengan yang dibutuhkan Kabupaten/Kota. Setelah itu baru dirapatkan bersama Bapedda, Dishut, Biro Hukum dan Kanwil Kementrian Agraria di Riau.

“Dari yang diberikan pemerintah pusat itu ada yang berubah posisinya, ada kawasan yang putih dimerahkan dan yang merah diputihkan. Ini yang harus kita dudukan dengan pemerintah Kabupaten/Kota,” katanya.

Untuk pemnbahasan ini, pihaknya tjuga idak ingin terburu-buru menerima apa yang sudah diberikan pemerintah pusat, karena RTRW ini  menyangkut hajat daerah dan hidup orang banyak.

“Kalau masyarakat Riau yang di kebiri kita akan melawan, untuk itu Dewan akan mencari solusi kenapa masyarakat yang dipermasalahkan karena masyarakat sudah lama tinggal di sana,” ungkapnya

Memang ankunya, pihaknya sudah menampung seluruh masukan dan saran yang disampaikan Pemprov Riau. Namun ia tidak bisa memastikan bisa selesai dalam bulan Juni ini, karena pembahasan RTRW dilaksanakan di bulan puasa.  “Mmaka itu dipastikan setelah lebaran karena harus mengumpulkan dahulu Pemkab dan Pemko se Riau untuk meminta masukan dan saran, serta apa saja yang diinginkan Pemda di Riau ini,” tuturnya. (Dri)**

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPRD Riau Tunda Bahas RTRW Sampai Akhir Lebaran"