DPRD Riau Siap Turun Tangan Tinjau SK Ketua DPRD Riau

Tidak ada komentar 409 views
example banner
Surat Keputusan DPP Golkar

Surat Keputusan DPP Golkar

PEKANBARU, Riau Andalas.com-Hingga kini kejelasan SK Calon Ketua DPRD Riau belum ada kepastian. Pada hal sesuai informasi SK tersebut sudah ditanda tangani Mendagri. Sehingg jika proses ada kendala DPRD Riau siap turun tangan mebantu Pemprov Riau pada Kemendagri. Dengan catatan pemprov Riau menemukan kendala.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo beberapa waktu lalu di kantor Gubernur Riau. Dikatakanya untuk pelantikan Septina Primawati Rusli yang sebelumnya telah diumumkan tergantung pada SK Kemendagri untuk pelaksanaan pelantikan.

“Penjadwalan belum bisa dilakukan, karena tidak ada pedoman dari SK, memang kita dapat informasi sudah di tanda tangani, tapi semua itu belum sampai di DPRD Riau,” kata Sunaryo.

Dijelaskanya, proses SK tersebut kembali pada pemprov untuk menindak lanjuti pada Kemendagri. Untuk itu DPRD Riau tetap menunggu proses itu. Namun jika ada kendala DPRD Riau suap turun tangan untuk membantu pada Kemendagri.

“Yang jelas kita tunggu saja, mudah-mudahan segera dikirimkan,” katanya.

Sesuai informasi yang didapatkan Pekanbaru pos dilapangan, proses SK pengangkatan Septina Primawati sebagai Ketua DPRD Riau, Pemprov Riau masih menunggu keputusan resmi dari pihak kemendagri. Sehingga SK tersebut sampai saat ini belum bisa dijemput.

Hal tersebut disampaikan kepala Biro Hukum Rahima Erna, menyatakan untuk penjemputan SK tersebut pemprov Riau tidak bisa menjemput sembarangan yang harus melalui aturan dan pemberitahuan dari Kemendagri yang sudah biasa dalam pemerintahan.

“Kalau sudah ada pemberitahuan baru kita akan jemput. Karena untuk informasi ini kita akan diberikan informasi kawat. Sementara itu belum ada, makanya masih menunggu,” jelas Erna untuk proses SK tetap mengacu pada pemberitahuan dari Kemendagri. (Dri)