DPRD Riau Kumpulkan Hasil Audit BUMD Riau

Tidak ada komentar 553 views
example banner

Gubri Hadiri Paripurna DPRD Tentang Penyampaian laporan Hasil reses anggota DPRD Prov. Prov Riau masa sidang I januari s-d april 2016

“Lakukan Audit Dewan Minta Pemprov Riau tidak pilih kasih”

PEKANBARU, Riau Andalas.com– DPRD Riau kumpul dan tuntaskan pelaksanaan Audit beberapa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau. Selanjutnya tinggal menunggu hasil Audit dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang akan kembali di data ulang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi C DPRD Riau, Aherson. Dikatakanya dari Audit yang sebelumnya telah di laksanakan DPRD Riau, ada beberapa BUMD Riau yang tergolong sehat dan berjalan baik, meskipun dalam kondisi perekonomian tidak satbil. Seperti Bank Riau-Kepri yang sampai saat ini tetap berjalan baik dan lancar.

“Sedangkan yang mengalami kendala atau dalam masa paceklik adalah Riau Petroleum dan Riau Airline yang sampai saat ini belum ada keputusan, untuk itu kembali pada Pemprov Riau untuk melakukan pendataan,” katanya.

Lebih jauh politis Demokrad ini, menyampaikan, untuk mendapat kejelasan dan titik terang dari perusahaan tersebut. Ia meminta Pemprov kambali melakukan Audit pada beberapa BUMD yang menghadapi permasalahan. Dimana untuk melakukan Audit itu pemprov Riau harus merata, adil dan jangan sampai terjadi pilih kasih. Agar kendala yang dialami bisa ditindak lanjuti sebagaimna mestinya.

“Kalau memang tidak bisa lagi dilanjutkan tutup saja, karena kalau dipaksakan juga tidak akan bisa, begitu juga sebalik kalau masih bisa buat kebijakan tegas yang alasannya bisa diterima,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta Pemprov Riau melaporkan hasil audit untuk seluruh BUMD kepada DPRD Riau. Sehingga bisa dijadikan untuk pertimbangan selanjutnya. Karena sesuai informasi yang di terima DPRD Riau Pemprov sudah mulai menyelesaikan beberapa audit perusahaan BUMD di Riau.

“Untuk itu kita minta yang sudah diselesaikan itu segera dilaporkan pada DPRD Riau,” tutur Aherson. (Dri)***