DPRD Riau Hadiri Acara Seminar Sinkronisasi Kebijakan Pertahanan Negara

PEKANBARU,Riauandalas.com- Wakil Gubernur Riau membuka Seminar Sinkronisasi Kebijakan Pertahanan Negara dengan tema Pertahanan Negara Dilaksanakan Melalui Pertahanan Militer dan Pertahanan Nirmiliter di ruang Melati, Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Rabu (7/5).

Kepala Kemenhan Provinsi Riau Kolonel Halomoan Freddy Sitinjak menyampaikan ucapkan terima kasih banyak atas semua tamu undangan yang turut hadir dalam acara seminar sinkronisasi kebijakan pertahanan negara. Dimana untuk saat ini pertahanan negara kita sedang di goncang oleh Berita Hoax yang ingin memecah belah persatuan NKRI. Dimana Berita Hoax ini tidak bisa kita bedakan mana yang betul dan hanya rekayasa. “Oleh karena itu kita dalam menghadapi Non Militer ini kita bersama-sama harus saling berkoordinasi baik pemerintah, Masyarakatnya dan Tokoh Masyarakat. Agar rasa persatuan dan kesatuan kita tidak mudah di pecah oleh Berita Hoax”, lanjutnya.

Sementara itu Gubernur Riau H. Syamsuar yang diwakili Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Natar Nasution, pada sambutannya mengatakan Pertahanan negara yang juga disebut dengan Pertahanan Nasional adalah segala usaha untuk mempertahankan kedaulatan negara keutuhan wilayah sebuah negara dan keselamatan segenap bangsa dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara, maka pertahanan negara tentu menjadi sangat penting termasuk bagi negara Indonesia karena dimanapun dari bagian negara ini bisa saja menjadi salah satu pintu masuk mancanegara yang sifatnya multidimensional.

“Saya berharap semoga Seminar ini mampu memberikan dan meningkatkan pemahaman serta diperolehnya berbagai informasi terkait kebijakan dibidang pertahanan negara baik bagi masyarakat, ASN dan juga mahasiswa di Provinsi Riau ini terutama bagi para peserta seminar yang hadir pada pagi hari ini”, lanjut Wakil Gubernur Riau.

Hadir pada kegiatan tersebut, Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Kordias Pasaribu, Kabid Kum Polda Riau AKBP Puji Hendro Wibowo, Kaban Kesbangpol Kab/Kot Se Provinsi Riau, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Mahasiswa.(Adv DPRD Riau/Rd)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPRD Riau Hadiri Acara Seminar Sinkronisasi Kebijakan Pertahanan Negara"