DPRD Riau Dukung Pembangunan Tower Sutet PLN

Tidak ada komentar 2446 views

sutt

Menimbang krisis Listrik Riau

Pekanbaru, Riau Andalas.com– Provinsi Riau segera dibangun tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET). Pembangunan tersebut bertujuan untuk penambahan daya listrik di wilayah Riau yang saat masih jauah kekurangan dari kebutuhan masyarakat yang saat ini sedang dalam tahap proses pengembangan.

Terkait adanya pembangunan Tower Suntet tersebut, DPRD Riau siap memberikan dukungan dalam proses pembangunan. Karena pembangunan tower itu dinilai sangat efektif untuk kepentingan masyarakat. Terutama dalam mengatasi kelistrikan yang terjadi di Riau.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau, Hardianto. Dikatakanya, jika untuk memenuhi pasokan listrik di Riau, pihaknya sudah pasti akan memberikan dukungan. Karena memang sesuai dan berpihak pada masyarakat.

Namun meski diberikan dukungan, ia tetap mengharapkan pembangunan tetap sesuai prosedur dan melalui kajian analisis dampak lingkungan (Amdal). Agar dalam pembangunan kedepan tidak terjadi permasalahan baik dengan masyarakat maupun pemerintahan.

“Memang ini kebutuhan untuk masyarakat, tapi kita meminta tetap melalui mekanisme yang berlaku, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apa lagi tower suntet itu akan menimbulkan radiasi atau bahaya pada keselamatan dan kesehatan masyarakat,” kata Hardianto.

Selain itu, pihak pembangun juga bisa mengkoordinasikan dengan masyarakat selama dalam pembangunan. Diantaranya, terkait lokasi yang berhubungan lansung dengan masyarakat. Dimana  sebelum mengerjakan pihak pembangun benar-benar sudah sepakat dengan masyarakat. Seperti proses ganti rugi lahan lahan masyarakat yang terpakai untuk pembangunan jaringan.

“Kita juga menghimbau pihak pembangun atau PLN, untuk ini juga melakukan pendekatan persuasif dan birokrasi kepada masyarakat dan pemda setempat. Jangan nanti pembangunan berjalan permasalahan muncul yang bisa menggangu proses pembangunan. Karena hal seperti ini sudah sering terjadi dilingkungan masyarakat yang penyebanya hanya karena miss komunikasi,” tutur Politi Gerindra ini.

Mudah-mudahan harapnya, dengan adanya pembangunan tower suntet ini, kedepanya permasalahan krisi listrik di Riau nbisa teratasi. Sehingga pemadaman yang sampai saat in masih dikelukan masyarakat bisa teratasi sebagaimana mestinya. “Terutama bagi masyarakat kita yang sampai saat ini belum dialiri listrik,” ujarnya. (***)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPRD Riau Dukung Pembangunan Tower Sutet PLN"