DPRD Riau Ancam Coret Anggaran Seremonial

Tidak ada komentar 508 views
example banner

gedung

Anggaran harus sesuai kebutuhan masyarakat

Pekanbaru, Riau Andalas.com Belajar dari tahun-tahun sebelumnya, DPRD Riau akan coret angaran-anggaran Pemprov Riau yang bersifat sremonial. Pasalnya anggaran tersebut tidak sesuai dan berpihak pada kebutuhan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan salah seorang legislator DPRD Riau Asri Auzar. Dikatakanya, penegasan itu akan diterapkan pada pembahasan anggaran APBD Riau 2017. Yang Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) RAPBD 2017 sudah diajukan Pemprov pada DPRD Riau.

“Kita akan benar-benar seleksi penganggaran itu, agar kedepan tidak ada lagi anggaran mubazir dan hanya untuk kepentingan semata,” kata Asri Auzar.

Anggaran itu merupakan uang rakyat, untuk itu harus dikembalikan pada rakyat. Dimana kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan itu menimbang pada kebutuhan dan keluhan oleh rakyat. Seperti infrastruktur yang sampai saat ini masih jadi keluhan oleh masyarakat Riau.

“Untuk itu kita tidak akan asal setuju saja, bahkan untuk mengetahui berpihak tidaknya kepada masyarakat, tim Banggar akan melakukan rapat pembahasan kembali dengan dinas-dina terkait, apa betul keperluan anggaran yang di diajukan,” jelasnya.

Ia mengakui,  tahun-tahun sebelumnya, banyak anggaran yang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat dan juga banyak penganggaran yang dinilai sebagai suatu pemborosan anggaran. Bahkan penganggaran itu tidak masuk akal yang lebih besar pada sremonial. “Kedepan kita tidak mau seprti itu lagi, jika hanya lebih banyak kegiatan seremonial dan tidak menyentuh kepentingan masyarakat kita akan coret,” tegas Politisi Demokrat Riau ini. (Dri)***