DPRD Kota Pekanbaru sidang Paripurna Ketiga laporan hasil Reses

example banner

SETELAH melaksanakan kegiatan penjaringan aspirasi pada masa reses pertama yang dilaksanakan pada 16-21 Februari 2015 lalu, anggota DPRD Pekanbaru menggelar sidang paripurna ke tiga masa sidang pertama penyampaian laporan hasil reses, Senin (30/3/2015).

rapt2rapt3
Sidang paripurna langsung dibuka secara resmi oleh Wakil DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono didampingi Rustam Panjaitan, serta turut disaksikan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi serta 31 dari 45 anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Masing-masing juru bicara dari berbagai Dapil di Pekanbaru diberikan kesempatan untuk mengemukakan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat. Kesempatan penyampaian hasil reses pertama disampaikan oleh juru bicara Dapil Kota Pekanbaru 1 yaitu disampaikan oleh Roem Diani Dewi.rpt5

Adapun yang hasil reses yang disampaikan oleh Roem Diani Dewi meliputi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di antaranya persoalan pembangunan fisik dan non fisik, infrastruktur, Pendidikan, Sosial, Ekonomi, Pendidikan dan kesejahteraan rakyat.

“Kita sudah menggelar reses dan banyak aspirasi yang kita tampung, di antaranya saat ini masyarakat Kota Pekanbaru mengeluh sulitnya Pelayanan administrasi BPJS yang sangat tidak memuaskan. Persoalan pendidikan, persoalan sosial seperti maraknya usaha-usaha warnet yang tak mengantongi izin serta jam operasional yang melampaui batas,” ungkap Roem Diani Dewi.

Kemudian penyampaian hasil kedua diungkapkan oleh juru bicara Dapil Kota Pekanbaru dua yakni Masni Ernawati, dilanjut juru bicara Dapil Kota Pekanbaru tiga H.Marlis Kasim, hingga Dapil Kota Pekanbaru IV Nasruddin Nasution MA.

Paripurna penyampaian hasil reses DPRD Kota Pekanbaru kali ini berlangsung sepi dari pejabat Pemko, Satker, Kepala Dinas, berbeda dengan Forum biasanya.

“Hanya sedikit yang hadir, kebetulan hari ini ada proseses assessment yang kebetulan juga bertepatan dengan paripurna, makanya mereka tidak bisa hadir. Ya kita maklum juga,” ungkap Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi.rpt4