Dokkes Polda Riau Kunker Ke Posko PPKM Mikro DibaganSiapiApi

187 views

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan ( Dokkes ) Polda Riau Kombes Priyo Kuncoro M.A.R.S  bersama Rombongan melakukan kunjungan kerja  meninjau Posko  PPKM Mikro di Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil- Riau Selasa 23 Februari 2021.

Kunjungan kerja Dokkes Polda Riau ini sekaligus mendengarkan testimoni dari seorang wanita bernama Luluk Kristianti yang sebelumnya terkena Covid -19,dan saat ini sudah sembuh dari covid-19. “Jelas Kapolres Rohil  AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH.

Dalam kesempatan  itu Kata Juliandi Luluk Kristianti dihadapan Kabid Dokes Polda Riau dan para pejabat Forkopimda Rohil menyampaikan pengalaman dan kejadian atas dirinya sewaktu terkena Virus Covid -19.

“Sebelumnya saya mengalami demam tinggi dan tidak sembuh, maka saya inisiatif untuk berobat ke rumah sakit dan setelah itu saya di rujuk ke rumah sakit di pekanbaru. Mungkin sebagian orang mengatakan covid itu tidak ada, tapi saya telah mengalaminya sendiri. “papar Luluk  Kristianti kata Juliandi.

Selain itu Luluk juga mengajak seluruh masyarakat lainnya patuhi protokol kesehatan agar kita bebas dari covid 19, Dia berharap kjangan pernah malu bila terkena covid ini bukan aib , mari kita sama sama menjaga kesehatan,”Ungkap Luluk Kristianti saat itu, katanya.

Acara terebut dihadiri Bupati Rohil H. Suyatno, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK.Dandim 0321/Rohil diwakili Pasi Intel Dim 0321/Rohil Kapten Arh. E. Nasution.Asisten III Setda Kab. Rohil Ali AsfarKadishub Kab. Rohil Jasrianto,  Kadis DLH Kab. Rohil Suwandi Plh. Kadiskes Kab. Rohil H. Ahmad Yusuf Kepala BPBD Rohil Ari Dharma Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH.Camat Bangko Rijalul Fikri, SE Para Datuk Penghulu dan perwakilan masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut lanjut Juliandi, Kombes Priyo Kuncoro menyampaikan, Posko PPKM mikro ini merupakan salah satu gambaran yang luar biasa dari pemerintah daerah yang dengan tulus membiaya operasionalnya agar kita bisa saling mengingatkan karena dalam PPKM mikro ini bisa melibatkan segala kalangan instansi dan masyarakat dengan tujuan kebersamaan kita semua.

“Salah satu alasan kami datang ke Rohil ini untuk mengetahui apa giat yang telah di lakukan oleh forkopimda  Rohil beserta masyarakat dalam mengadapi masalah covid 19 , salah satunya posko- posko di setiap perbatasan untuk memasuki wilayah Kabupaten Rohil , ” Ujarnya .

Oleh karenanya, Kata Juliandi Priyo Kuncoro menyampaikan maaf seharusnya Bapak Kapolda Riau yang hadir , tapi karena sesuatu kegiatan lain tidak dapat hadir saat ini .Semenjak sampai ke rohil ini kami sudah mendapatkan kesan yang istimewa, kami mengetahui covid 19 masuk ke rohil ini sangat terlambat.

“Selain itu, dalam giat tersebut Kabid Dokes Polda Riau memberikan bingkisan kepada para petugas dan perwakilan masyarakat Kelurahan Bagan Timur Kecamtan Bangko dan dilanjutkan Peninjauan Pos PPKM oleh Kabid Dokkes Polda Riau dan rombongan,”Tutupnya.(Said)***